• Home
  • Kuansing
  • Babinsa Koramil 06/Cerenti Bagikan Pupuk Kepada Petani

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bagikan Pupuk Kepada Petani

Rabu, 16 Desember 2015 | 13:21
Prajurit TNI-AD sedang membagikan pupuk kepada para petani padi.
KUANSING, RIAUGREEN.COM - Babinsa Koramil membagiakan pupuk urea kepada para petani, Selasa (15 Desember 2015). Aksi ini dalam rangka Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dimana sudah ada kesepakatan antara TNI-AD dan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi beras. Maka peran Babinsa dalam pendampingan baik penyaluran bibit dan pupuk serta kegiatan lainnya tidak luput dari pantauan Babinsa dan PPL Kecamatan. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06 Cerenti Desa Kampung Baru, Serda Hasibuan turun lansung kelapangan untuk membagiakan pupuk urea kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani Sri Kolombia.

Pembagian pupuk tersebut masuk dalam program Optimalisasi Pengembangan Lapangan ( OPL ) di mana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan hasil padi para petani. Moment pembagian pupuk ini tepat dinilai oleh Danramil 06/Cerenti Kapten Infanteri Kadarisman,  karena cuaca yang kini memasuki musim penghujan.

Cuaca yang kini memasuki musim penghujan membuat para petani optimis akan pencapaian hasil panen, karena air yang di butuhkan cukup untuk kebutuhan tanaman padi. Karena di lahan sawah milik masyarakat kampung baru tidak memiliki irigasi sehingga bergantung pada hujan.

Danramil 06/Cerenti Kapten Infanteri Kadarisman juga selalu mengingatkan kepada Babinsa Koramil 06/Cerenti agar senantiasa mengotrol secara melekat kegiatan petani padi di wilayahnya masing-masing.

Danramil 06/Cerenti Kapten Infanteri Kadarisman, juga berharap agar para Babinsa Koramil 06/Cerenti  dapat mengupayakan kesulitan petani harus teratasi dengan kehadiran para Babinsa.

"Jangan sampai mereka pasrah dan menerima nasib apa adanya apabila menemukan problem di lapangan," harap Kapten Infanteri Kadarisman, Danramil 06/Cerenti.

"Karena Danramil 06/Cerenti hadir untuk petani, kita bantu mereka agar program swasembada pangan tercapai, himbauannya kepada para babinsa," tandas Kapten Infanteri Kadarisman, Danramil 06/Cerenti. (rilis)

BERITA LAINNYA
Dua Penambang Ilegal Diringkus Polres Kuansing
Jumat, 16 Desember 2016 | 21:45
Pacu Jalur Kuansing 2016 Berlansung Meriah
Kamis, 25 Agustus 2016 | 23:00
Pacu Jalur Kuansing 2016 Resmi Dibuka
Kamis, 25 Agustus 2016 | 15:15
Puluhan Rumah Di Hulu Kuantan Sudah Terendam Banjir
Selasa, 09 Februari 2016 | 13:48
BERIKAN KOMENTAR
Top