• Home
  • Kampar
  • 4 Kali Berturut-turut Kampar Terima Opini WTP dari BPK

4 Kali Berturut-turut Kampar Terima Opini WTP dari BPK

Jumat, 26 Juni 2020 | 10:33
dsk
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - "Alhamdulillah kita hari ini terima hasil LHP Tahun 2019 untuk yang ke 4 kali berturut-turut dengan hasil opini WTP"

Demikian ucapan spontan dari Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH usai menerima laporan Hasil Pemeriksaan APBD tahun 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan oleh Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Riau perwakilan Pekanbaru Thomas Ipoeng Andjar Wasita SE, MM di gedung BPK Provinsi Riau Perwakilan Pekanbaru, Rabu (25/6) yang dihadiri juga Oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faizal, ST

"Alhamdulillah untuk yang ke 4 kali terima hasil LHP Tahun 2019 dari BPK Perwakilan Provinsi Riau Perwakilan Pekanbaru, ini untuk yang ke 4 kali berturut-turut dengan hasil kerjasama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)."ujar Catur saat diwawancarai

Terkait hasil penilaian yang masih kurang, Bupati Kampar memaparkan bahwa hal tersebut dikarenakan persentase tindaklanjut terhadap temuan lama yang masih ada, namun segera akan diperbaiki.

"Kedepankita harus mengatur strategi agar kita bisa mempertahankan dan meningkatkan etos kerja seluruh OPD, dan saya minta kepada semua OPD untuk dapat menyesuaikan karena mempertahankan itu biasanya lebih berat dari pada memperjuangkan, artinya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan dilakukan dipatuhi oleh seluruh OPD, disinilah harus bisa mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing apa yang harus dilakukan dalam menghadapi pemeriksaan."tambah Catur yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri. M. Si dan Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad Serta beberapa kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar juga mengatakan setelah ada LHP maka ini akan dijadikan acuan kerja dan akan dibahas nantinya sebagai laporan keuangan daerah yang dilanjutkan ke pembahasan-pembahasan lainya dan setelah itu akan diterbitkan perda oleh Legislatif atau DPRD Kampar.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Kampar
Selasa, 07 Juli 2020 | 12:04
Sekda Kampar: Jangan Gengsi Jadi Petani
Sabtu, 04 Juli 2020 | 16:09
BERIKAN KOMENTAR
Top