• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar Lonching Aplikasi SIDAMRI

Bupati Kampar Lonching Aplikasi SIDAMRI

Kamis, 21 November 2019 | 16:13
dsk
BANGKINANG, RIAUGREEN.COM – Melalui Pembekalan Pelaksanaan Pemerintah Desa bagi para Camat, Kepada Desa dan Lurah, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH Lounching aplikasi SIDAMRI yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, rabu (21/19).

Dalam arahan Bupati Kampar saat louncing sidamri menyampaikan bahwa program aplikasi Sidamri ini merupakan (Sistem Informasi Menuju Desa Mandiri). Dimana aplikasi sidamri sendiri merupakan gagasan sinegritas perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan desa berbasis data Indeks Desa Membangun (IDM).

Dalam prosesnya analisa sidamri dalam konten utamanya data user desa akan disajikan tabel hasil upload data IDM oleh sekretariat sehingga perangkat desa bisa melihat informasi dari analisis sidamri. "Terang Bupati Kampar".

Untuk IDM sendiri dalam penyusunan sendiri memeiliki tujuan untuk menetapkan status krmajuan dan krmandirian Desa. Dmana saat ini di Kabupaten Kampar memiliki satu desa Mandiri yakni Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan, 24 Desa Maju,148 Desa Berkembang, 52 Desa Tertinggal dan sebanyak 17 Desa Sangat Tertinggal.

Dengan demikian Bupati Kampar berharap selain Desa juga seluruh perangkat daerah dapat menyusun rencana strategis OPD-nya berbasis data IDM serta mendampingi desa dalam perencanakan pembangunan desanya.(dsk)

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top