• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar Sambut Kedatangan DYTM Tuan Raja Muda Perlis Malaysia

Bupati Kampar Sambut Kedatangan DYTM Tuan Raja Muda Perlis Malaysia

Selasa, 12 November 2019 | 16:03
dsk
BANGKINANG, RIAUGREEN.COM  - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menyambut kedatangan dan lawatan Duli yang teramat mulia Tuanku Raja Muda Perlis Malaysia di Pondok Pesantren Mu'alimin Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar pada hari Selasa, 12/11. Hadir pada kesempatan tersebut PW Muhammadiyah Riau Dr. Saidul Amri, MA Ketua PW Muhammadiyah Riau, Ketua PW muhamadiyah Kampar, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar dan tokoh pendidikan dan tokoh Muhammadiyah Riau dan Kampar.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang ditaja oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar bersama dengan
Majlis Agama Islam dan adat istiadat melayu Perlis (MAIPs).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Raja Muda Perlis di Kabupaten Kampar, kunjungan ini merupakan kunjungan persaudaraan dan mempererat hubungan antara kedua Negara Antara Kabupaten Kampar Riau dan Kerajaan Perlis Malaysia" Kata Bupati Kampar.

Kunjungan ini lebih mempererat hubungan kedua Negeri, serta dalam rangka menjalin berbagai Kerja sama khusunya di bidang pendidikan" Tambahnya lagi.

Sempena Tabligh Akbar yang diadakan sangatb kita apresiasi dalam mewujudkan Kampar negeri yang agamis yang dijuluki negeri serambi Mekkah Riau. Terkait dengan organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi terbesar di Indonesia, Selaku organisasi yang bergerak pada Bidang pendidikan Muhammadiyah berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kampar, begitu juga pada bidang lainnya" Tambahnya lagi.

Pemkab Kampar Terus mendukung dalam memajukan pendidikan, dengan lawatan ini dapat menciptakan peluang kerjasama diberbagai sektor khususnya pendidikan.

Mendukung kegiatan keagamaan, program pemberangkatan jama'ah umrah bagi masyarakat panutan, begitu juga Kampar akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Riau. Pada kesempatan ini juga berharap untuk dapat mengunjungi Wisata religi maupun Wisata alam di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Raja Perlis Malaysia.
Duli Yang Teramat Mulia (DYTM) tuaku Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail menyatakan bersyukur dapat berkunjung ke Kabupaten Kampar Riau, yang di taja Muhammadiyah, selaku organisasi yang bergerak diberbagai bidang, kami siap untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan saat ini kita telah memberikan beasiswa kepada 20 orang untuk belajar di Perlis" Kata DYTM Raja Muda Perlis yang didampingi Oleh delegasi MAIPs.

Raja Muda Perlis DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullah menambahkan Majelis Agama Islam Negeri Perlis akan terus menjalin silaturahmi dalam mengeratkan hubungan dalam syi'ar agama Islam.
Terima kasih atas sambutan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar.

Kita perlu memikirkan Kerja sama dan kita telah memulai dengan pemberian beasiswa sebanyak 20 orang untuk belajar di Perlis Malaysia.

Kita terus berkomunikasi terhadap berbagai program lain dalam Rangka memajukan kedua Negeri Riau dan Perlis.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Putri Kampar 9 Tahun yang Miliki segudang Prestasi
Sabtu, 07 Desember 2019 | 11:26
Piala MTQ Diarak Mengitari Kota Bangkinang.
Senin, 02 Desember 2019 | 12:11
Kampar Raih KI Award 2019
Jumat, 29 November 2019 | 13:17
BERIKAN KOMENTAR
Top