• Home
  • Kampar
  • Ketua PKK Kampar Kagum dan dapat Jadikan Contoh

Ketua PKK Kampar Kagum dan dapat Jadikan Contoh

Selasa, 15 Oktober 2019 | 11:38
dsk
BANGKINANG, RIAUGREEN.COM - Atas penilaian dan pembinaan yang dilakukan PKK Kabupaten Kampar ke beberapa desa dan kelurahan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti kagum atas apa yang dilakukan oleh PKK Kelurahan Langgiini terhadap program PKK pada Pokja III tentang hatinya PKK. Saya berharap dengan Apa yang kita dilihat disini (Kelurahan Langgiini) dapat menjadi contoh bagi keluarga lainnya, kita lihat begitu lengkap tumbuh dan beragam.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kampar Muslimawati Catur yang diwakili Wakil Ketua PKK Kampar Juli Mastuti saat melakukan kunjungan ke kebun hatinya PKK di kediaman Rahmah saat melakukan penilaian hatinya PKK di Kelurahan Langgiini Kecamatan Bangkinang Kota pada hari Senin, 14/10.

"penuhi halaman rumah dengan tanaman yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga pada bidang pangan mulai dari sayuran dan ternak tak ketinggalan terhadap menjaga kebersihan dan pengolah sampah" Kata Juli Mastuti yang didampingi pengurus PKK Kabupaten Kampar dan Kecamatan Bangkunya Kota serta PKK kelurahan Langgini.

"Tanaman sayuran yang ditanam sendiri lebih baik dan berkualitas dengan kandungan gizi, variasi dan jenisnya" Kata Juli Mastuti.

"Ini dapat memenuhi kebutuhan kita terutama di rumah tangga kita sendiri, kepada masyarakat agar di berikan sosialisai terhadap fungsi dari tanaman keluarga. Dapat menghemat dan membantu ekonomi keluarga terutama tidak lagi belanja untuk beberapa komoditas terutama sayuran.

Ini sesuai dengan program nasional, salah satu untuk mengendalikan Inflasi, sehingga ini bagian dari membantu program pemerintah" Kata Juli Mastuti.

Selain itu dihimbau juga kepada PKK Kecamatan dan Lurah untuk memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat lainnya" Pinta Juli Mastuti.

Penilaian ini akan dilakukan secara berjenjang dan nanti akan disaring terhadap lomba yang diikuti oleh Desa-desa lainnya di Kabupaten Kampar" Tutup Juli Mastuti.

Sementara itu Camat Bangkinang Kota dalam sambutannya menyampaikan sambutan kami bertekad ingin mewujudkan apa yang telah di buat oleh Amaruddin dan ibu Rahmah dapat pula dibuat oleh masyarakat.

Dan ini akan saya wujudkan penerapan seperti ini, ada sayur, perikanan, tanaman obat dan peternakannya" Kata Irianto. Ini sangat membantu dalam ekonomi keluarga dalam pemanfaatan lahan halaman yang cukup terbatas" Kata Irianto lagi.

Sementara itu Ketua TP PKK kecamatan Ny. Irianto saran dan bimbingan dari Ketua TP PKK kabupaten Kampar semoga kelurahan langgiini dapat menjadi perhatian bagi PKK dalam program hatinya PKK. Kita menilai RW 18 dan RW 19 Langgini kecamatan Bangkinang kota yang didampingi Lurah langgiini Riska Jonita.

Riska Jonita Lurah Langgiini menyatakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hatinya PKK di kelurahan langgiini berkaitan dengan kawasan rumah Lestari. RW 18 ini ditunjuk sebagai utusan terhadap hatinya PKK.

Tanaman ini telah berkembang berkat bantuan kita semua terutama pro-aktif dati pengurus PKK kelurahan langgiini dan kecamatan Bangkinang kota.

Semoga Tahun ini hasilnya lebih baik lagi berikan bimbingan dan pembinaan kepada kami semoga ini memberikan incame bagi masyarakat.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Kampar Jalin Kerjasama dengan UGM dan KAGAMA
Sabtu, 16 November 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top