• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar; Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan
Bahkti Sosial Akbar UNRI

Bupati Kampar; Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Pembangunan

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:37
dsk
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Pembangunan terus dilakukan oleh Pemkab Kampar pada berbagai bidang, tak terkecuali Bidang kesehatan yang saat ini menjadi prioritas bagi Pemkab Kampar karena ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh sebab itu dengan Visi dan Misi Bupati Kampar 3 I (Investasi, Infrastruktur dan industri), pelayanan kesehatan tetap menjadi perhatian kita bersama.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh staf ahli Bupati Kampar Bidang Pemerintahan, hukum dan politik Ir. Nurhasani, MM pada Bhakti sosial Akbar UNRI yang diadakan di halaman Kantor Camat Tambang pada hari Ahad, 13/10. Yang dihadiri oleh Forkopimcam, Seluruh civitas UNRI dan tokoh masyarakat, Ninik mamak Kecamatan Tambang.

Dikatakan Nurhasani pembangunan pelayanan kesehatan menjadi perhatian Pemkab Kampar dan ini merupakan komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ucapan terima kasih kepada UNRI terhadap sumbangsih dalam pembangunan di bidang kesehatan sebagai perwujudan kepedulian Peningkatan kesehatan masyarakat.

Bentuk komitmen tersebut diantaranya dengan pemberian Ambulance bagi setiap desa Secara bertahap, begitu juga dengan pelayanan Puskesmas 24 jam, Peningkatan infrastruktur kesehatan berupa Peningkatan kapasitas RSUD Bangkinang dan pembangunan rumah sakit type C di Bangkinang kota" Kata Nurhasani lagi.

Terkait Bhakti Sosial ini atas Nama Pemkab Kampar mengucapkan terima kepada lembaga pendidikan UNRI yang telah menggagas kegiatan ini sebagai aplikasi ilmu pengetahuan dan dapat berinteraksi dengan masyarakat secara langsung, terima atas kepedulian ini, semoga UNRI terus maju dan makin dicintai masyarakat" Kata Nurhasani.

Kepedulian ini diharapkan juga kepada lembaga pendidikan yang ada di Riau dan Kabupaten dalam mendukung program pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Kampar " Tambahnya lagi.

Sementara itu Rektor UNRI prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi menyatakan kegiatan Bhakti sosial merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, saat ini kita telah memilih Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, semoga untuk tahun berikutnya kita akan melaksanakan di Kecamatan lainnya" Kata Aras Mulyadi.

UNRI bertekad untuk dapat menyatu dengan masyarakat, universitas Riau jantung hati masyarakat Riau dan ini bagian dari kepedulian Unri kepada masyarakat Kampar" kata Aras Mulyadi.

Sementara itu Ketua Panitia Prof. Dr. dr. Dedi Efandi menyatakan kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka Milad UNRI ke 57 dan Milad Fakultas Kedokteran UNRI ke 18 dengan berbagai pelayanan kesehatan seperti Periksa kesehatan umum, USG, Periksa Gigi, Periksa mata, operasi sumbing dan Periksa kanker serviks" Dedi Effendi.

Kegiatan ini berlangsung berkat dukungan Pemkab Kampar dan Camat Tambang, pihak UNRI dan para pendukung dan sponsor, semoga ini dapat berjalan dengan dengan sukses dan lancar" Kata Aras Mulyadi.

Sementara itu Camat Tambang Abukhari menyatakan mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan Bhakti sosial ini yang dilaksanakan oleh UNRI ini yang diperuntukkan bagi masyarakat di 17 desa di Kecamatan Tambang, semoga dengan pelaksanaan Bhakti sosial ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami di Kecamatan Tambang siap dalam mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan" Kata Abukhari lagi.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Kampar Jalin Kerjasama dengan UGM dan KAGAMA
Sabtu, 16 November 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top