• Home
  • Kampar
  • Warga Tambang Kampar Nikmati Pengobatan Gratis Bhakti Unri

Warga Tambang Kampar Nikmati Pengobatan Gratis Bhakti Unri

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:32
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ratusan masyarakat Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, tumpah ruah di Komplek Kantor Camat setempat untuk menikmati pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, yang ditaja Universitas Riau (Unri) dalam rangka Milad ke-57 universitas. Pengobatan gratis tersebut dibuka Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA pukul 09.00 WIB dan dihadiri pada Bupati Kampar yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan Ir Nurrahmi MM dan Camat Tambang Abukhari, Wakil Rektor II Unri Prof Dr Sujianto MSi, Kepala LPPMP, Kepala RSUR, Dekan FPK, Dekan FISIP, Dekan Pertanian dan Kepala UPT TIK.

Menurut Aras, pengobatan gratis ini merupakan bhakti Unri kepada masyarakat bersempena dengan Milad ke-57 Unri. "Sebab Unri telah mendeklarasikan diri sebagai jantung hati masyarakat Riau," kata Aras di Kampar, Minggu (13/10/2019).

Ketua Panitia Milad ke-57 Unri Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Dr dr Dedi Affandi DFM SpFM(K) menuturkan layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat Kampar merupakan agenda dari bakti sosial akbar. Dalam hal ini kegiatan didukung oleh organisasi profesi dokter, seperti Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI),  Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Yang berjumlah sekitar 100 dokter spesialis, dokter muda, dan calon dokter spesialis dari Program Pendidika Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran (FK) Unri, dibantu mahasiswa FK ikut terjun ambil bagian pada bakti sosial kesehatan ini.

Selain itu, Unri juga memberikan yang mana terdiri dari pemeriksaan USG kandungan, pencegahan kanker servik, pengukuran tensi, pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pemeriksaan gigi, THT, syaraf, paru, dan poliklinik umum. 

"Tidak hanya mendapat pemeriksaan gratis, pasien juga diberi obat gratis yang disediakan oleh apotik berjalan Unri," kata Dedi.

Terlihat antusias warga yang mendatangi layanan kesehatan tersebut yang membuat tiga gedung berlantai dua itu penuh sesak. Disisi lain, Bupati Kampar yang diwakili staf ahli bidang pemerintahan Ir. Nurrahmi MM memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian Unri terhadap masyarakat Kampar. "Banyak memang sumbangsih Unri untuk kesejahteraan masyarakat Kampar, tapi kami ingin kegiatan semacam ini dijadikan agenda rutin bahkan kalau mungkin ditingkatkan pada masa-masa mendatang," harap Nurrahmi. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Kampar Jalin Kerjasama dengan UGM dan KAGAMA
Sabtu, 16 November 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top