• Home
  • Kampar
  • Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Rantau Kampar Kiri

Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Rantau Kampar Kiri

Jumat, 11 Oktober 2019 | 09:51
tbn
RIAUGREEN.COM -Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Karyono, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH dan beberapa Perwira Polres melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kampar Kiri. Rabu pagi (9/10/2019).

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Polsek Kampar Kiri sekira pukul 09.00 wib, yang disambut Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos, MSi, Para Kanit dan anggota Polsek serta Ketua Bhayangkari Ranting Kampar Kiri.

Usai bersilaturahmi dengan Anggota serta meninjau Mako Polsek Kampar Kiri, selanjutnya Kapolres Kampar dan rombongan menghadiri pertemuan silaturahmi bersama Upika, Para Kades dan Tokoh Masyarakat bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kampar Kiri.

Pertemuan ini dihadiri Camat Kampar Kiri M. Farid Rida S.Stp, MSi, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman S.Sos, MSi, Danramil 05 Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan, Camat Kampar Kiri Hulu H. Dasril S.Sos, Camat Gunung Sahilan Fakhri SH dan Ketua MUI Kampar Kiri H. Syahran Kadir.

Juga hadir Para Kades dan Pengurus Apdesi dari tiga kecamatan, Para Kanit, Kasi dan Anggota Polsek Kampar Kiri, Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Ranting Kampar Kiri serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Rantau Kampar Kiri.

Acara diawali Kata Sambutan dari Camat Kampar Kiri M. Farid Rida S.Stp, MSi yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar beserta rombongan di Kecamatan Kampar Kiri.

Lebih lanjut disampaikan Farid bahwa kami siap menerima arahan serta bimbingan dari Kapolres Kampar, dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, ungkapnya.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Tokoh Masyarakat yang diwakili Ketua MUI Kecamatan Kampar Kiri H. Syahran Kadir.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan permasalahan penyakit masyarakat serta kenakalan remaja yang ada di Wilayah Kecamatan Kampar Kiri, dan meminta kepada Jajaran Polres Kampar untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Berikutnya kata sambutan sekaligus arahan dari Kapolres Kampar yang diawali ucapan terimakasih kepada Camat Kampar Kiri yang telah menyediakan tempat untuk pertemuan ini, serta seluruh Upika, Kades dan Tokoh Masyarakat yang telah berkenan hadir dalam pertemuan ini.

Selanjutnya Kapolres Kampar memperkenalkan diri kepada Upika serta undangan yang hadir, Kapolres berharap kehadirannya di Daerah Kabupaten Kampar ini dapat membawa kesejukan.

Beliau juga menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja secara profesional sesuai aturan, namun tetap akan menghormati kearifan lokal dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres apabila ada anggotanya dilapangan dalam pelaksanaan tugasnya melakukan perbuatan yang tidak terpuji, melanggar aturan dan etika, silahkan laporkan kepada Kapolsek maupun langsung kepadanya untuk ditindaklanjuti sesuai aturan, asalkan yang disampaikan benar adanya dan bukan fitnah, jelas Kapolres.

Saya ingin Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu dan Gunung Sahilan dapat lebih baik dan maju kedepannya, untuk Kepala Desa agar dapat memanfaatkan anggaran dana desa yang ada dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desa, hindari penyimpangan atau perbuatan melawan hukum seperti korupsi terkait dana desa ini.

Saya juga berharap dapat bekerjasama dengan semua komponen masyarakat, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kampar.

Bantu kami dalam menangani kebakaran hutan dan lahan serta upaya-upaya pencegahannya, bila ada peristiwa kebakaran lahan segera lapor Bhabinkamtibmas atau Kapolsek maupun langsung kepada Kapolres agar dapat segera diantisipasi, ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan kesempatan tanya jawab, maupun penyampaian permasalahan yang terjadi dan ditanggapi langsung oleh Kapolres.

Pertemuan ini diakhiri dengan pembacaan do'a dan ramah tamah dengan Upika serta Tokoh Masyarakat dan ditutup dengan foto bersama.

Pertemuan silaturahmi ini berakhir pada pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar, sebelum kembali Kapolres Kampar berpamitan dengan Kapolsek dan seluruh personel bertempat di halaman Mapolsek.(tbn)

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top