• Home
  • Kampar
  • Ketua FKUB Kampar: Jangan Memberikan Statement Provokatif Terkait Masalah di Papua

Ketua FKUB Kampar: Jangan Memberikan Statement Provokatif Terkait Masalah di Papua

Rabu, 04 September 2019 | 14:41
tbn
RIAUGREEN.COM-Terkait masalah yang terjadi di Papua, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Kampar H. Zulhermis SH mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya Kabupaten Kampar, untuk ikut menenangkan situasi dan tidak memberikan komentar atau statement provokatif yang dapat menimbulkan instabilitas.

Hal ini disampaikan oleh Ustad H. Zulhermis SH selaku Tokoh Agama yang juga selaku Ketua FKUB Kabupaten Kampar pada Selasa sore (3/9/2019) saat ditemui dirumahnya yang berlokasi di Jalan Sudirman Kecamatan Bangkinang Kota. 

Lebih lanjut disampaikan beliau bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku bangsa yang disatukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Dasar Pancasila, semboyan bangsa kita "Bhinneka Tunggal Ika" harus kita jungjung tinggi sebagai suatu kekuatan pemersatu bangsa.

Mari kita saling menghargai, saling menghormati dan saling menyayangi sesama anak bangsa, kuatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.

Mengakhiri penyampaiannya Ustad H. Zulhermis mendo'akan "Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan bagi kita, seluruh rakyat Indonesia".

Satu Batalyon Brimob Polda Riau Dapat Tugas Jaga Perbatasan Papua
Satu batalyon Brimob Polda Riau yang dikirim ke Papua dan Papua Barat kini ditugaskan di wilayah Yahukimo untuk menjaga perbatasan Papua, untuk membantu pengamanan wilayah Papua yang sempat bergolak kemaren ini.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto diruang kerjanya, kepada kontributor Tribratanewsriau.com kemaren hari Selasa (03/09/2019). Penjelasan Sunarto ini menjawab pertanyaan seputar penempatan satu Batalyon Btimob Polda Riau yang di berangkatkan ke Papua kemaren. "Brimob kita ini di tempatkan di perbatasan dengan Papua New Guinea untuk menjaga kemungkinan adanya penyelundupan senjata ke wilayah Papua" ujar Sunarto. 

Selanjutnya Sunarto menjelaskan bahwa dari satu batalyon Brimob atau 3 Kompi ini, satu kompinya berada di perbatasan, masih wilayah Polres Yahukimo. Sedangkan dua kompi lainnya ditempatkan di Polres Yahukimo Polda Papua untuk persiapan lintas ganti pasukan yang jaga perbatasan. "Hingga saat ini suasana di Yahukimo sangat kondusif dan Polri masih mampu menjaga perbatasan agar tidak ada para penyusup dari luar yang mencoba mengobok obok wilayah kedaulatan kita" ujar Sunarto

Sebagaimana kita ketahui bahwa hari Sabtu 31 Agustus yang lalu Polda Riau melepas keberangkatan pasukan Brimob Polda Riau untuk membantu pengamanan wilayah Papua yang sedang menghangat karena demo yang diwarnai dengan kekerasan. (tbn)

Loading...
BERITA LAINNYA
TPID Kampar Gelar Pelatihan Peningkatan SDM KPM
Jumat, 13 September 2019 | 10:36
Diskominfo Kampar Berikan Pengetahuan Internet Sehat
Senin, 09 September 2019 | 12:16
Haornas Ke-36, Sekda Kampar ; Ayo Aktif Berolahraga
Senin, 09 September 2019 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top