• Home
  • Kampar
  • Wakili Kabupaten Kampar, Desa Mukti Sari Tapung Dapat Penilaian Provinsi Riau dalam berPHBS.

Wakili Kabupaten Kampar, Desa Mukti Sari Tapung Dapat Penilaian Provinsi Riau dalam berPHBS.

Rabu, 07 Agustus 2019 | 10:59
dsk
kAMPAR, RIAUGREEN.COM- Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung mendapat penilaian dari Provinsi Riau karena telah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan mewakili Kampar pada tingkat Provinsi Riau.

Tim penilai Provinsi Riau menilai untuk tingkat Provinsi Riau pada lomba rumah tangga berPHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) di Desa mukti sari kecamatan Tapung pada hari Selasa, 6/08.

Kedatangan tim penilai yang dipimpin oleh Rozita SKM ini disambut langsung oleh Plh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri yang didampingi oleh Plh Kepala dinas kesehatan Dedi Sambudi, Camat Tapung Irwansyah dan kepala desa Mukti Sari Mardi.

Plh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, penilaian di desa ini merupakan penilaian pola hidup berPHBS untuk tingakat Provinsi Riau" Kata Juli Mastuti.

"ini merupakan motisifasi bagi kami untuk pembinaan ke arah yang lebih baik lagi, apa yang menjadi kekurangan dalam indikator penilaian kami akan terus melakukan pembinaan terhadap desa Mukti Sari ini, kami bersyukur desa Mukti sari ini dapat menjadi yang terbaik di Kabupaten Kampar untuk menuju tingkat Provinsi" Kata Juli Mastuti.

" Harapan saya jangan berhenti di sini saja atas penilaian PHBS nya. Supaya kedepannya dapat diterapkan di masyarakat serta berkelanjutan menuju lebih baik lagi" Tutup Juli Mastuti.

Sementara itu Tim penilai dari Provinsi Rosita SKM menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka penilai rumah tangga berPHBS dan untuk Kabupaten Kampar terpilih desa Mukti Sari jadi perwakilan,
Mudah mudahan desa ini memeng desa menjadi yang terbersih dari luar dan dalam .kami berharap mudah mudah terbaik dari Riau akan meluncur tingkat nasional" Kata Rosita yang didampingi anggota Tim penilai Darnis dan Nova.

Mencapai PHBS nya itu indikatornya tinggi tergambar dari proses. Kalau proses berjalan dengan baik maka hasilnya juga baik. Maka akan kelihatan apa yang di lakukan, penilaian tingkat nasional juga lebih menditail dan lebih berat dalam penilaiannya penilaian jiwa dengan masyarakatnya" Katanya lagi.

Sementara itu Bupati Kampar yang diwakili oleh Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi menyatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat
berterima kasih kepada semua yang hadir disini , Tanpa dukungan dan sinergitas semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, mari kita dukung Desa Mukti Sari sebagai duta Riau pada ajang Nasional" Kata Dedi Sambudi.

Hidup bersih Dan sehat merupakan 10 indikator yang harus diterapkan di desa, semoga Desa Mukti Sari dapat memenuhi indikator penilaian" Harap Dedi lagi.

Mudah mudahan penilaainn ini nilai yang terbaik dari tim juri kami berharap kepada aparatur desa dan Kecamatan ini merupakan penilaian bagi desa, jadikan momentun ini untuk memacu dan lebih giat lagi dalam penerapan pola hidup berPHBS" tutup Dedi Sambudi kegiatan dilanjutkan dengan penilaian oleh tim penilai Provinsi Riau ke rumah-rumah penduduk dalam penerapan PHBS didampingi oleh Camat, Kepala Desa dan Kader PKK .

Sementara itu Kepala desa Mukti sari Mardi menyampaikan bahwa kami telah berjuang, semoga tim penilai dapat menetapkan pilihan ke dess Mukti Sari ini, kami sangat bangga dapat mewakili kabupaten kampar, ini berkat kesolidan Masyarakat Desa Mukti Sari" Kata Mardi lagi.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Plh Bupati Kukuhkan Paskibraka Kampar Tahun 2019
Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:03
LPTQ dan Kamenag Terus Matangkan Persiapan
Senin, 12 Agustus 2019 | 20:23
Perpustakaan Berbasi Inklusi Sosial
Jumat, 09 Agustus 2019 | 09:22
BERIKAN KOMENTAR
Top