• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar: Jadi Pemimpin Jangan Pilih Kasih

Bupati Kampar: Jadi Pemimpin Jangan Pilih Kasih

Kamis, 23 Mei 2019 | 12:01
KAMPAR, RIAUGREEEN.COM - Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pemeintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar memiliki tujuan adalah untuk mendekatkan Pempimpin dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar Tim I di Masjid At Taqwa Dusun I Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya, selasa malam (21/5/19).

Lebih lanjut Catur Sugeng menyampaikan, bahwa pentingnya para pemimpin mulai dari Bupati sampai Kepala Desa untuk selalu bisa mendekatkan diri dengan masyarakat serta para ulama termasuk dalam kegiatan safari ini. Hal ini perlu dilakukan agar ada rasa kedekatan, saling mencintai saling menghargai serta saling mehormati sehingga terjalin hubungan yang sangat erat.

Dman apabila seorang pemimpin sudah bisa menjalnkan hal ini dengan baik, maka negeri Kampar akan aman. Akan tetapi para pemimpin juga harus juga memiliki keadilan dengan tidak pilih kasih serta tau apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Untuk itu kami selaku Bupati Kampar dan kepala OPD mohon meminta mohon do'akan kami, karena seorang Bupati tentu memiliki tugas yang berat. Makanya juga perlu saling mengingatkan karena Kampar adalah daerah yang sangat luas, dimana terdiri dari 21 Kecamatan dan 250 Desa dan Kelurahan.

Dengan demikian orang nomor satu di Kampar tersebut menyamoaikan tekat akam membangun kampar dari sisi apapun, baik sisi pemereatan infrastruktur, sosial, keagaman serta memperkuat citra Kampar sebagai Serambi Mekah Riau.

Seperti biasa Bupati Kampar sebelum memberikan arahan terlebih dahulu menyerahkan berbagai bantuan dari Pemda Kampar secara simbolis juga diserahka kepada masyarakat Rumbio Jaya Khususnya masyarakat Desa Teratak. Dimana dalam hal ini pertama diserahkan Dana Hiba Pemda Kampar melalui begian Kesejahteran Rakyat Setda Kampar sebesar Rp 30 juta.

Selanjutnya penyerahan beberapa Al-Qur'an, bantuan dari Badan Amil Nakat Nasional (Baznas) Kabupaten kampar untuk wilayah Kampung Pinang, menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk se-Kecamatan Kampar, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rastra dari Dinsos Kampar, e-KTP dari Disdukcapil Kampar.

Sementara itu Pengurus Masjid Muhammad Hardi menyampaikan rasa syukur allhamdulillah Desa teratak sudah dua kali dikunjungi Bupati Kampar Catur Sugeng, dimana sebelumnya hadir pada acara sulaturahmi dan saat ini acara safari ramadhan pemda kampar.

Untuk dikatahui bersama bahwa Desa Teratak memiliki Pra industri yang bergerak dibidang oandai besi, hal ini baik industri barang belum jadi menjadi setengah jadi maupaun baranag stengah jadi menjadi jadi.

Sejauh ini lanjut Hardi, allhamdulillah kerajinan ini sudah dipasarkan di luar Desa, Luar Kampar bahkan sdah sampai ekspor Negara Malaysia. Untuk itu harapan kepada pemda kampar kami untuk kuranya selalu memberikan bantuan pengembangan pandai besi ini.

Hadir juga pada safari tersebut Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi,ST, Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Baznas Kampar Basri Rasyd, Staf Ahli Bupati Dr Aliman Makmur, Para kepala Dinas, Kantor,Bagian, Camat Rumbio Jaya Sutomi serta para kepala Desa Se-Kecamatan Rumbi Jaya. (disk/sng)

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top