• Home
  • Kampar
  • Catur Minta Rumah Makan dan Tempat Hiburan Tutup Siang Hari Selama Ramadhan

Catur Minta Rumah Makan dan Tempat Hiburan Tutup Siang Hari Selama Ramadhan

Rabu, 08 Mei 2019 | 10:23
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Kegiatan Safari Ramadhan untuk tahun 1440 H Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar, secara resmi dilepas langsung oleh Bupati Catur Sugeng Susanto,SH di Markas Islamy Bangkinang, selasa (7/5/19).

Dimana pelepasan tersebut dihadiri juga oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira,MH,SIK, penceramah Kepala Markas Islamy Center Bangkimang Dr Mawardi Saleh,Lc.MA, para peserta safari ynag terdiri dari para Kepala Dinas, Badan, Kantor serta Bagian dilingkungan pemda Kampar.

Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena pada kesempatan ini kita masih diberi umur panjang dan bisa berjumpa pada ramadhan tahun 1440 H ini dengan keadaan sehat.

Dalam ramadhan ini Catur berharap, mari kita sama-sama memelihara dan mempererat tali silaturahim diantara kita dengan baik, pupuk terus persaudaraan dan kekompakan. Hal ini kita sukuri karena beberapa waktu yang lalu kita baru melaksanakan pemilu serentak. Dalam pemilu serentak kemaren allhamdulillah khusus di Kabupaten Kampar bejalan dengan baik, sehingga kita terhindar dari perpecahan.

Selanjutnya Catur juga menyampaikan kepada pemilik rumah makan atau tempat hinuran lainnya yang biasa buka pada siang hari, maka selama ramadhan diminta untuk sementara waktu ditutup. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga atau menghargai orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Kemudian terkait Safari ramadhan, Catur menyampaikan bahwa safari nantinya bertujuan terutama untuk menjalin silaturahmi langsung dengan masyarakat pedesaan dengan dimulai buka bersama. Selain itu safari juga merupakan momen untuk menampung aspirasi masyarakat.

Dengan berkomunikasi langsng semoga nantinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat, ini akan menjadi bahan kajian dan evaluasi bagi pemda kampar untuk membangun Kampar kedepannya dengan program tiga I, Infrasytuktur. Investasi dan Industri.

Adapun kegiatan safari ramadhan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan selama 10 malam, kegiatan ini juga akan diksanakan di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Dimana dalam safari ini seperti biasa setiap malam akan dilaksanakan sebanyak dua tim yang terdiri dari tim I dan tim II.

Adapun untuk tim I akan dipimpin langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH dan diikuti oleh beberapa kepala OPD, sementara tim II akan dipimpin oleh Sekreyaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si yang juga diikuti beberapa kepala OPD dan disertai satu orang penceramah."terang Catur". (disk/sng).

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top