• Home
  • Kampar
  • Sang Ibu Meninggal, Si Anak Selamat dari Kesetrum Listrik

Sang Ibu Meninggal, Si Anak Selamat dari Kesetrum Listrik

Jumat, 14 Desember 2018 | 16:05
foto faktual
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Setelah berselang Dua Hari kejadian kesetrum di perairan sungai kampar kecamatan kuok kini peristiwa kesetrum listrik kembali terjadi di kediaman Robiyah Dusun Sungai Lintang.(13/12)

korban yang terkena arus listrik terdiri dari satu keluarga,  yakni Robiyah kelahiran 1942 dan anaknya Zulfahmi kelahiran 1973. Robiyah langsung meninggal ditempat, sementara Zulfahmi sempat ditolong oleh Warga dengan cara mengkompres dan kemuadian dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Kuok.

Saksi mata pada kejadian tersebut,  Zulkifli,  KHamil, dan Alston Thomas alias Cambin  sedang duduk di kediaman korban.

Cambin (48) kepada wartawan saat di jumpai di TKP mengatakan,  bahwa awalnya Zulfahmi melihat kaki ibunya  kesetrum. Kemudian Fahmi langsung menolongnya, dan iapun langsung tersengat listrik. Melihat kejadian itu, kami langsung menolongnya dengan menggunakan cangkul",Ucapnya

Penggunaan cangkul tersebut bertujuan untuk memutuskan kabel yang telah melekat pada bagian telapak tangan fahmi setelah nyetrum ibunya.

"Kami gunakan cangkul tersebut untuk memutuskan kabel listrik yang telah melilit telapak tangan fahmi", Ucap pria yang biasa disapa cambin itu

Disamping itu, setelah kabel terputus Robiyah langsung dilarikan ke Puskesmas kecamatan Kuok, sementara fahmi dilakukan kompres terlebih dahulu kemudian baru dilarikan ke Puskesmas Kuok.

"Setelah memutuskan kabel kami langsung mengevakuasi kedua korban yang mana Ibu Robiyah langsung dilarikan ke Puskesmas Kuok sementara Fahmi kami lakukan kompres terlebih dahulu baru dilarikan ke Puskesmas Kuok", Tambah Cambin

Peristiwa Naas tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikhwan Widarmono saat berada di Kediaman Robiyah Dusun Sungai Lintang Desa Empat Balai.

"Kronoligis Kejadian itu berawal dari Ibu Robiyah yang saat itu sedang melakukan Pembersihan pada Kawasan Bagian Bawah Rumah yang kebetulan Rumah tersebut bagian depannya berjenis rumah panggung, dan kemudian tidak disadari Ibu Robiyah terpegang kabel Drone yang terletak dibawah, kemudian secara sontak Fahmi melihat ibunya tergelentang dan langsung menolongnya, tak disengaja Fahmipun langsung tersengat oleh Kabel tersebut hingga melilit di telapak Tangannya", Ucap Kapolsek di kediaman Korban

Kapolsek juga menambahkan "Dalam peristiwa tersebut satu dari dua orang yang jadi korban meninggal dunia yaitu Ibu Robiyah dan anaknya Fahmi sudah dalam keadaan membaik",Tambah kapolsek. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Catur Tutup 2 Galian C Tak Berizin
Kamis, 23 Mei 2019 | 11:54
BERIKAN KOMENTAR
Top