• Home
  • Kampar
  • Ratusan Rumah di Kampar Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Kampar Terendam Banjir

Selasa, 11 Desember 2018 | 11:20
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri M.Si mengunjungi beberapa kecamatan yang terkena banjir yakni Kecamatan Kampar Kiri didampingi camatnya Agus, Kecamatan Gunung Sahilan didampingi Camatnya Dedi dan Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa didampingi Camatnya Kholis serta beberapa Kepala Desa dan Tim dari BPBD Kampar.

Masyarakat dihimbau tetap waspada dan mencari tempat yang aman dan Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa memonitor perkembangan kedepan.

Sekretaris Daerah Yusri menegaskan kepada semua tim yang berada dilokasi agar selalu memberikan laporan tentang perkembangan dilokasi secara berkala dan apabila sampai besok air tak kunjung berkurang maka akan didirikan dapur umum untuk masyarakat.

"Diharapkan semua masyarakat meningkatkan kewaspadaan kesiagaan terhadap kemungkinan yang terjadi, dan kepada instansi terkait agar siaga dalam menghadapi banjir ini. Laporkan setiap perkembanganya secara berkala dan jika belum turun hingga besok maka segera dirikan dapur umum dan siapkan tenda bagi masyarakat di lokasi yang aman," ungkap Yusri

Hingga larut malam Sekretaris Daerah didampingi kepala BPBD Kabupaten Kampar M. Yasir dan Camat setempat meninjau kondisi masyarakat yang terkena banjir. untuk Kecamatan Gunung Sahilan terdata rumah yang terendam Desa Sahilan Darussalam 153 rumah, Desa Kebun Durian 39 rumah, Desa Subarak 7 rumah, Desa Sungai Lipai 23 rumah dengan ketinggian banjir mencapai 150 CM dari permukaan sungai.

"Jangan sampai ada keluhan masyarakat, Tim BNPB, Tenaga Kesehatan Stanby di lokasi, di kaji kondisi terburuk berikut persiapannya untuk segala kemungkinan yang dapat terjadi, persiapkan tenda, logistik, beras, makanan juga harus tersedia jangan sampai perut kosong untuk itu apabila diperlukan segera buat dapur umum dan distribusikan ke masyarakat yang terkdampak banjir," ungkap Yusri. (disk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Terduga Wanita Pengedar Sabu Ditangkap Polisi
Senin, 18 Maret 2019 | 12:40
Empat Narapidana Kembali Terciduk Miliki Sabu
Selasa, 05 Maret 2019 | 12:23
Dua Pemuda di Riau Cabuli ABG Berusia 16 Tahun
Sabtu, 02 Maret 2019 | 12:19
Dua Anggota Jaringan Pengedar Dibekuk Polisi
Jumat, 22 Februari 2019 | 16:23
BERIKAN KOMENTAR
Top