• Home
  • Kampar
  • Bupati Azis Zaenal Apresiasi Kebersamaan Masyarakat Koto Damai dalam Membangun Masjid

Bupati Azis Zaenal Apresiasi Kebersamaan Masyarakat Koto Damai dalam Membangun Masjid

Senin, 28 Mei 2018 | 14:08
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Bupati Kampar H Azis Zaenal mengapresiasi masyarakat Tapung Hilir Khususnya masyarakat Desa Koto Damai yang menjalin kebersamaan dengan baik dalam membangun sebuah masjid yang megah.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kampar tersebut pada kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Pemda Kampar yang dipusatkan di Masjid Raya Alhidayah Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir, jum'at (25/5/18).

Azis Zaenal yang memipin safari ramadhan tim I tersebut menjelaskan, bahwa dalam hal membangun rumah ibadah seperti ini perlu dicontoh daerah lain, sebab dengan hanya sekelas swadaya  Masyarakat Desa bisa membangun sebuh masjid besar dan megah.

Dimana dalam hal ini, masyarakat Koto Bangun rela menyumbangkan Rp 100  ribu/bulan setiap KK uang Pola KPPA kebun sawitnya untuk memabngun masjid yang berdiri ditengah Desa Kota Bangun tersebut bukan itu saja, di Desa tersebut juga dibangun sebuah mesjdi lainnya serta 12 Mushola.

Dimana dengan sumbangan Rp 100/bulan masyarakat tersebut terkumpul untuk masjid perbulan lebih kurang Rp 78 juta ditambah dengan sumbangan lainnya lebih kurang Rp 300 juta/tahun. Artinya masjid memiiki uang masuk setiap tahun lebih kurang Rp 1,2 milyar hanya dari swadaya masyarakat.

"Dengan demikian, dalam waktu lebih kurang 9 tahun masyarakat Kota Bangun selesai mendirikan bangunan sebuah masjid yang begitu termegah dan terbesar di Kabupaten Kampar dengan mengunakan dana swadaya dari masyarakat," terang Azis.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Riau tersebut berharap semoga daerah lain bisa mencontoh membangun rumah ibadah dengan kerjasama atau rela memperuntukkan pengahasilannya setiap bulan untuk masjid.

Akan tetapi kepada masyarakat Kota Bangun Azis Zaenal juga berharap dengan dibangun masjid yang megah, hendaknnya juga masjid tersebut bisa diisi setiap saat dengan melaksanakan sholat lima waktu dan melaksanakan amal  ibada lainnya.

Seperti biasa, dalam pelasanaan safari tim melakukan buka bersama dengan warga. Setelah selesai melaksanakan sholat sunat taraweh bersama, rombongan dari Kabupaten melaksanakan acara safari.

Dalam kegiatan tersebut jelas tujuan utama adalah silaturahmi dengan masyarakat dan mendengarkan langsung apresiasi dari masyarakat.

Dipenghujung acara secara simbolis Bupati Kampar meyerahkan Bantuan untuk masjid setemat sebesar Rp 15 juta, penyerahan Baznas Kampar untuk fakir msiksin, penyerahan KTP yang sudah siap melalui Dinas Catatan SIpil, penyerahan bantuan beras dan kertu KIS melalui Dinas Sosial Kabupaten Kmapar. (disk/sng)

Loading...
BERITA LAINNYA
Komik Tewas Setelah Pisau Menembus Dada
Selasa, 06 November 2018 | 10:56
Duel Maut di Riau, Korban Tertikam di Bagian Dada
Minggu, 21 Oktober 2018 | 14:51
BERIKAN KOMENTAR
Top