• Home
  • Kampar
  • Kampar Ditunjuk Tuan Rumah PW PTK ke XIV Se-Indonesia

Kampar Ditunjuk Tuan Rumah PW PTK ke XIV Se-Indonesia

Jumat, 04 Mei 2018 | 12:24
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Kampar pada tahun 2018 khususnya Desa Alam Panjang mendapat suatu kehormatan dari Ikatan Mahsiswa Islam Indonesai yang ditunjuk sebagai tuan rumah Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) ke-XIV se-Indonesia.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar DR Aliman Makmur secara simbolis menyambut sebanyak 128 orang mahasiswa/i tersebut di Halaman Kantor Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya, kamis (3/5/18).

Selain Desa Alam panjang Kecamatan Rumbio Jaya, Desa Limau Manis Kecamatan Kampar dan Aur Sati Kecamatan Tambang juga menjadi tuan rumah untuk menampung ratusan mahasiswa/i islam se- Indonesia tersebut.

Dimana di Desa Alam Panjang sendiri peserta kemah yang beraktipitas selama tiga hari kedepan mulai tanggal 3/6 tersebut berjumlah lebih kurang 128 mahaiswa/I yang ditampung sebanyak 36 rumah penduduk.

Ketua Rombomgan Ansari Kadir,M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa  128 orang peserta dari Universitas Islam se-Indonesia tersebut terdiri dari Kwarcab Pekanbaru sebanyak 4 orang, UIN Palembang 4 orang, UIN Makasar 4 orang, IAIN Samarinda 4 orang, IAIN Cirebon 4 orang.

Kemudian IAIN Kediri sebanyak 4 orang, STAIN sorong 4 orang, IAIN Salatiga 4 orang, IAIN Gunung Talo 4 orang, IAIN Loksmawe 4 orang, IAIN Pare-Pare 4 orang, STAIN Abdurahman 4 orang, UIN Banjarmasin 4 orang, UNRI 4 orang serta UIN Imam Bonjol Padang 4 orang.

Aliman Makmur mewakili Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kampar dari ratusan Kabupaten Kota di Indonesai.

Hal ini menjadi kehormatan bagi kita acara satu kali dua tahun ini sekarang bisa dilaksanakan di Kabupaten Kampar, dalam hal ini mungkin seratus tahun lagi Kampar memiliki kesempatan sebagi tuan rumah dalam kegiatan ini.

Untuk itu kepada masyarakat Alam Panjang khususnya yang telah dipilih rumahnya sebagai penginapan sementara peserta atau(Induok somang) peserta hendaknya bisa memberikan pelayanan dengan baik.

Semoga agenda yang baik ini menjadi ikatan tali persaudaraan bagi kita bersama dengan anak-anak bangsa dari luar Provinsi Riau. (disk/sng)

BERITA LAINNYA
Bupati Kampar Tarawih Perdana di Kuapan
Kamis, 17 Mei 2018 | 12:04
BERIKAN KOMENTAR
Top