• Home
  • Kampar
  • Bupati Ajak Tokoh Masyarakat Kampar di Medan Bersatu Memajukan Daerah

Bupati Ajak Tokoh Masyarakat Kampar di Medan Bersatu Memajukan Daerah

Selasa, 20 Februari 2018 | 12:17
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH,MM mengharapkan kepada segenap tokoh masyarakat Kampar yang berada di Sumatera Utara memiliki sumber daya manusia yang berkwalitas pada bidangnya, untuk dapat menyatu dan selalu memberikan motivasi serta inovasi kepada Pemerinah Kabupaten Kampar. 

Hal tersebut disampaikan Azis Zaenal dalam sambutannya didepan para tokoh intelektual Kabupaten Kampar, pada acara Malam Ramah Tamah di Tokoh Masyarakat Kaampar di Auditorium Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSU) jalan Denai 217 Medan, Sabtu Malam (17/02/18).

Acara yang ditaja oleh Ikatan Keluarga Kampar Sumatera Utara ini dihadiri sejumlah tokoh Kampar diantaranya,  DR.Agussani Rektor Pasca Sarjana UMSU yang merupakan  orang  Kampar asli. Selain itu juga hadir sejumlah Profesor asal Kabupaten Kampar yang berkarya disejumlah Universitas di Medan, seain itu juga hadir Ketua IKK Pusat DR.Sahdanur.

Dalam sambutannya Azis mengharapkan kiranya potensi yang luar biasa dimiliki Kabupaten Kampar dapat membawa dan berkontribusi untuk percepatan kemajuan Kampar. Azis menambahkan bahwa niatnya maju menjadi Bupati Kampar ditengah usia yang sudah tidak muda lagi, adalah ingin merubah Kampar lebih maju dan sejahtera dari ketertinggalan daerah lain. 

Untuk itu kepada para tokoh Kampar, berikan kami motivasi dan inovasi jangan jadi propokasi.  Karena hanya dengan persatuan kita dapat mengankat batang yang terandam ini, sebab kita memiliki sumber daya manusia yang cukup bagus, akan tetapi kampar hari ini masih minim akan para tehnokrat, ekonom dan para dokter spesialis.

Untuk itu Bupati minta kiranya warga kampar yang memiliki sumber daya tersebut, untuk dapat pulang ke kampar dan sebagai Bupati Azis memberikan apa yang diperoleh di Sumatera Utara ini.

Dalam kesempatan tersebut azis memaparkan pula bahwa dari Rp. 2,3 Trilium APBD Kab.Kampar tidaklah mampu membiayai Pembangunan Kampar, sebab dari jumlah tersebut Rp.1,3 Trilun dipergunakan untuk biaya rutin gaji pegawai, hanya saja 1 triliun akan didistribusikan untuk anggaran kegiatan pada 36 OPD, intinya untuk membangun Kampar tidak mungkin dapat terlaksana apabila hanya bersandar pada APBD. 

Untuk itulah dibawah kepemimpinannya akan mendorong kearah pembangunan industri yg ditunjang oleh pertanian dan Perkebunan, Pembangunan infrastruktur serta mendatangkan sebayak-banyaknya  para investor ke Kabupaten kampar. 

Sementara itu Ketua Ikatatan Keluarga Kampar (IKK) Sumatra Utara DR. Agussani yg juga rektor Pasca Sarjana UMSU menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Bupati Kampar Azis Zaenal di Kota Medan ini, apalagi kunjungan silaturrahmi  Bupati juga didampingi Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto.SH , Sekda Kampar Drs.Yusri,M.Si dan sejumlah kepala OPD dan pemuka  masyarakat Kampar dari Bangkinang.

Apresiasi ini menurut Agussani akan dibuktikan dengan kesediaan para tokoh dan masyarakat Kampar-Medan untuk mendukung seluruh program Bupati. Kedepan kita sangat berharap Kampar akan jauh lebih maju. (disk/sinaga)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top