• Home
  • Kampar
  • Catur Sugeng Dipasangkan Soluok, Ini Pertandanya!

Catur Sugeng Dipasangkan Soluok, Ini Pertandanya!

Senin, 29 Januari 2018 | 12:04
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Hadir pada undangan acara penobatan Datuok Godang Kholifah Kekhalifaan Batu Sanggan Lareh Kiri Rantau Sungai Subayang dengan menggunakan perahu, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH sebelum acara penobatan kholifah terlebih dahulu dipasangkan Soluok Tali Tanda Persaudaraan.
 
Dimana acara Penobatan Datuok Godang Kholifah Kekhalifaan Batu Sanggan Sungai Subayang Kecamatam Kampar Kiri Hulu tersebut dilangsungkan di Balai Adat Kenegaraian Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (27/1).
 
Hadir juga langsung pada acara tersebut Dirjen Perhutanan dan Kemintraan Lingkungan Dr  Bambang Suprianto, Staf Khsusus Kepresidenan RI Dr Noer Fauzi Rachman, Direktur Penanganan Konplik Tenurial dan Hutan Adat LH dan Kehutanan Ir Irmansyah Raman, Damannas Region Suamatra  Adnon Nababan, Anggota DPRD Riau H Masnur, Angggota DPRD Kampar Repol dan IIb Nursaleh,ST, Kadis LH Kampar Cokroaminoto, Kadis PU PR Afdal dan Kadis Kesehatan Haris.
 
Dalam penobatan tersebut, Suparman Tono sebagai Datuok Godang adalah orang yang dinobatkan sebagai Kholifah Kekhakifaan Batu Sanggan Lareh Kiri Rantau Andiko Sungai Subayang Kecamatam Kampar Kiri Hulu yang dinobatkan oleh Datuok Bandaro Hitam Pangkalan Serai.

Catur Sugeng Susanto dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Datuok Godang yang dinobatkan sebagai Kholifah Kekholifaan kenagarian Batu Sanggan, dengan harapan semoga hendaknya dapat mengemban amanah ini dengan baik.
 
Dalam hal ini, Suparman hendaknya bisa merangkul, menyatukan anak-kemanakan serta bagaimana menjalin persatuan dan kesatuan wilayah Kampar Kiri Hulu khususnya kenegarian Batu Sanggan.
 
Selanjutnya, atas nama pemerintah Daerah Catur Sugeng menyampaikan juga bahwa dalam hal ini akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat serantau sungai subayang atau batu Sanggan sama dengan Desa yang lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.
 
Sementara itu Baharudinjas selalu ninik mamak Batu Sangan menyampaikan bahwa, Soluok merupakan Ikat kepala yang artinya kita saudara, dalam hal ini merupak juga kebesaran Datuok Pucuok Rantau Bantu Sanggan.
 
"Dengan demikian siapa saja yang dipasangkan dengan  Soluok sudah merupakan saudara serantau Kampar Kiri, dalam hal juga kami siap akan menjaga hutan tapi juga diberi kami kesejahteraan," ungkap Bahar. (disk/oz)

Loading...
BERITA LAINNYA
Warga Petapahan Diringkus Miliki Narkoba
Jumat, 07 Desember 2018 | 12:24
HIPPEMARKI Gelar Musyawarah Besar yang ke-X
Selasa, 27 November 2018 | 13:00
Komik Tewas Setelah Pisau Menembus Dada
Selasa, 06 November 2018 | 10:56
Duel Maut di Riau, Korban Tertikam di Bagian Dada
Minggu, 21 Oktober 2018 | 14:51
BERIKAN KOMENTAR
Top