• Home
  • Kampar
  • HUT Kampar ke 68 akan Dimeriahkan dengan Festival Basiacoung

HUT Kampar ke 68 akan Dimeriahkan dengan Festival Basiacoung

Kamis, 18 Januari 2018 | 13:44
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Sempena memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke 68 Tahun 2018, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menegaskan agar kemeriahan pesta Hari Jadi Kabupaten Kampar juga dirasakan masyarakat Kabupaten Kampar, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya Hari Jadi Kabupaten Kampar hanya dirasakan oleh Aparatur Sipil Negara, tahun ini hendaknya seluruh masyarakat juga merasakannya.

Disamping itu, hari Jadi Kabupaten Kampar harus berbeda dari tahun sebelumnya, banyak kebudayaan khas Kabupaten Kampar yang bisa kita tampilkan, dimeriahkan juga dengan lomba-lomba, pagelaran dan lain sebagainya ucap Catur Sugeng Susanto yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Sekretaris Daerah Drs Yusri M.Si serta Asisten Ekbang Nurbit SIP MHWakil Bupati Kampar mengatakan hal ini ketika memimpin Rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Kampar diruang rapat Kantor Bupati Kampar lantai III, Selasa (16/1).

Kabupaten Kampar banyak menyimpan seni budaya yang Layak untuk ditampilkan kepada masyarakat, khususnya generasi sekarang yang belum banyak mengetahui seni dan budaya khas Kabupaten Kampar, dimomen inilah kita bangkitkan kembali seni budaya Kabupaten Kampar ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri dalam uraian rapatnya mengungkapkan bahwa pada perhelatan pesta Hari Jadi Kabupaten Kampar, akan dimeriahkan dengan festival Basiacoung sekecamatan, lomba panjat pinang, pacu sampan, semuanya itu adalah upaya Pemda dalam ikut melestarikan khasanah seni dan budaya yang ada di kabupaten Kampar.

Selain lomba-lomba tersebut, pada perayaan kali ini kita juga dimeriahkan dengan festival budaya khas Kabupaten Kampar, sudah selayaknya kita sebagai pemerintah daerah ikut membangkitkan kembali budaya Kabupaten Kampar ujarnya.Untuk kesuksesan Itu semua kita akan membentuk kembali panitia kegiatan lomba tersebut, kita semua bertekad, perayaan kali ini harus menjadi Kado spesial untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, ujarnya Yusri.

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Se-kabupaten Kampar, Kepala Bagian diseketariat Daerah Kabupaten Kampar serta diikuti juga seluruh panitia persiapan Hut Kabupaten Kampar. (hms)

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top