• Home
  • Kampar
  • Gubernur Riau Hadiri Penobatan Datuok Bijoanso di Kampar

Gubernur Riau Hadiri Penobatan Datuok Bijoanso di Kampar

Kamis, 11 Januari 2018 | 13:34
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang di Rumah Gadang Pasukan Piliang, Dusun V Pulau Duit, Desa Kemang Indah, Kampar, Kamis (11/1).

Adapun acara ini sekaligus merupakan acara Syukuran Terpilihnya Datuok Bijoanso sebagai Kepala Desa Kemang Indah Periode 2017-2023.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Bupati Kampar Aziz Zaenal serta Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa Penobatan ini merupakan bentuk pelestarian budaya di Kampar.

Gubri kemudian berpesan kepada seluruh Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang untuk menjaga keamanan dan kekompakan demi menjaga stabilitas di masyarakat terutama untuk dua tahun kedepan.

"Hal tersebut merupakan tugas dari para Datuok Ninik Mamak, terutama untuk dua tahun kedepan di mana situasi politik sedikit memanas" jelas Gubri.

Gubri lalu menyinggung perihal masalah pembangunan di Kabupaten Kampar bahwa hal tersebut merupakan prioritas bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Semoga Datuok Bijoanso dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," tutup Gubri.

Di lain pihak Bupati Kampar Aziz Zaenal mengucapkan selamat kepada Datuok Bijoanso yang baru dilantik.

Ia mengharapkan penobatan ini dapat membangun bersama-sama Desa Kemang kedepannya untuk kesejahteraan rakyat.

Acara Penobatan sekaligus Syukuran ini turut dihadiri oleh Pucuk Adat Kenegerian Tambang-Tarontang Mudahar Datuok Gadang, Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang, serta unsur Forkopimda di lingkungan Kabupaten Kampar. (adv)

BERITA LAINNYA
24 Kades Pemilihan Serentak Resmi Dilantik
Jumat, 06 Juli 2018 | 11:52
Bupati Kampar Tarawih Perdana di Kuapan
Kamis, 17 Mei 2018 | 12:04
BERIKAN KOMENTAR
Top