• Home
  • Kampar
  • Cuma Satu Jam, Bupati dan warga Kampar Kumpulkan Rp 410 juta

Cuma Satu Jam, Bupati dan warga Kampar Kumpulkan Rp 410 juta

Selasa, 19 September 2017 | 15:41
Bupati Kampar H Azis Zaenal
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Hanya dalam kurun waktu satu jam, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM bersama masyarakat berhasil menghimpun Rp410 jutaa untuk Rohingya.Bupati memimpin pengumpulan dana tersebut di Masjid Jamik Al Ikhsan Markaz Islamy Kampar pada Senin malam (18/9).

Diawal sebelum penghimpunanan dana didepan para jamaah mesjid bupati sedikit membuka hati para jamaah mesjid untuk menyisihkan dana untuk saudara kita sesama umat Islam di Rohingya. " mari kita bersama meringankan beban saudara sesama muslim yang kondisinya sangat-sangat menyayat Hati, kalau lah hal ini tertimpa pada kita mungkin tidak tertanggung oleh kita" himbaunya.

Ditambahkan bupati saat ini umat Islam terinjak-injak bahkan di hina dan dibunuh dengan tidak beradab,ujar Bupati, untuk itu mari bersama-sama kita mengeluarkan infaq dan sodakoh sebanyaknya karena dengan infaq dan sedekah kita dapat meringankan dan membantu saudara kita di Rohingya, untuk itu saya memimpin dan mengawal saja penggalangan dana untuk meminta kesediaan Bapak-bapak memberikan sumbangan, ujar Bupati semangat.

Ajakan Bupati langsung disambut dan di respon jamaah yang langsung memberikan sumbangan uang, ada yang mengacungkan tangan dengan menyebutkan besarnya bantuan, ada juga yang mengirimkan uang dalam amplop dan ada kotak amal keliling.

Selain itu kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat serta OSN Pemda Kampar yang hadir, Bupati menghimbau agar ikut serta peduli dan menyumbang termasuk juga Ketua DPRD Kampar yang hadir dan organisasi maupun pengusaha Kabupaten Kampar dengan antusias memberikan sumbangan.

Ikut hadir malam itu diantaranya dari unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, III dan IV serta staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Jamaah Mesjid Jamik Al Ikhsan Komplek Islamic Center.

Sementara Syech Mubarok Ali dari Madinah negeri Arab Saudi dalam tausiahnya yang diterjemahkan Ustad Maududi Abdullah dari Pekanbaru mengatakan, bahwa persoalan rizki, umur dan soal kehidupan ini sudah di atur Allah.

Selain itu kata Syech Mubarok, sesama muslim itu bersaudara, lebih kuat hubungan ini dari apapun karena kalau salah satu saudara kita terluka atau sakit maka akan sakit pula yang lainnya karena sama merasakan. Ibarat badan manusia kalau ada salah satu anggota badan yang sakit maka semua tubuh akan merasakan sakit pula.

Begitu pula saat ini yang dirasakan saudara kita di Rohingya, ujarnya dan kalau hal ini kita diam maka berdosalah semua. Untuk itu dirinya mengajak semua jamaah masjid Al-Ihsan agar dapat ber infaq dan sedekah sebanyaknya untuk membantu saudara kita yang saat ini kehidupannya sedang tertindas dan sangat membutuhkan bantuan.

Yakinlah akan janji Allah dengan memperbanyak infaq dan sedekah maka akan berlipat pahalanya begitu pula gantinya akan diberikan Allah. Mari kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Kampar saling peduli dengan memperbanyak sedekah pada saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan,ujar Sech Mubarok.(mcr)

BERITA LAINNYA
Gebyar IP-ICBS Resmi Digelar, Ini Harapan Wagubri
Senin, 20 Februari 2023 | 15:12
Posyandu Baiturrahman Gelar Wisuda Imunisasi Balita
Senin, 28 November 2022 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top