• Home
  • Kampar
  • Duh! Puluhan Anggota DPRD Kampar Ramai-ramai Kembalikan Mobil Dinas

Duh! Puluhan Anggota DPRD Kampar Ramai-ramai Kembalikan Mobil Dinas

Rabu, 09 Agustus 2017 | 14:47
prc
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Terkait Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, Terntang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, membuat area parkiran gedung DPRD Kampar penuh sesak berjejer mobil dinas yang di dikembalikan oleh puluhan anggota Dewan.

Aksi pengembalian mobil dinas dari puluhan anggota DPRD Kabupaten Kampar ditanggapi dingin Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/8/2017) sore, Fikri mengatakan, pengembalian ini karena murni dari kesadaran anggota dewan setelah keluarnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

 "Keluarnya PP itu ya otomatis anggota dewan dengan kesadarannya mengembalikan karena PP- nya sudah ada," tutur Fikri.

Ketika ditanya adanya perolehan dana transportasi yang nilainya lumayan besar sebagai pengganti kendaraan dinas sehingga melancarkan proses penarikan ini oleh Pemkab Kampar, Fikri belum bisa memastikan berapa angka yang akan diterima anggota DPRD Kampar.

Lantas bagaimana bagi anggota DPRD Kampar yang tak mengembalikan? Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar ini menjawab, bagi mereka yang masih tetap menggunakan mobil dinas yang dipinjam pakai oleh Pemkab Kampar ini berarti mereka tidak akan menerima tunjangan transportasi. "Artinya kalau mereka tak kembalikan maka mereka tak menerima tunjangan transportasi. Jadi gak perlu kita ributkan,"cetusnya.

" Misalnya nanti ada anggota DPRD tak mau kembalikan, jadi berarti mereka tak mau tunjangan transportasi itu," ulas pria yang akrab disapa Ongah ini.

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, dari 45 anggota DPRD Kabupaten Kampar, hanya empat unsur pimpinan yaitu Ketua dan empat wakil ketua yang masih berhak mendapatkan kendaraan mobil dinas karena pimpinan melekat dengan jabatan.

"Mobil itu memang dikembalikan namun nanti ada tunjangan trasnportasi dalam rangka menunjang kinerja anggota," kata Fikri.(prc)

BERITA LAINNYA
Sedang Transkaksi di Kebun Karet, 3 Pria Dibekuk
Rabu, 29 November 2017 | 10:14
Kantongi 9 Paket Sabu, Pria Ini Diringkus
Senin, 27 November 2017 | 15:23
Kandang Ayam jadi Lokasi Nyabu bagi Dua Pemuda Ini
Sabtu, 18 November 2017 | 11:03
BERIKAN KOMENTAR
Top