• Home
  • Kampar
  • Ingin Ngembat Sepeda Motor di Rumah Ibadah, Pelaku Digulung Polisi

Ingin Ngembat Sepeda Motor di Rumah Ibadah, Pelaku Digulung Polisi

Senin, 17 Juli 2017 | 14:42
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - RM (21) warga RT 030 RW 008 Desa Petapahan Kec Tapung Kabupaten Kampar diamankan Polsek Tapung terkait dugaan percobaan pencurian sepeda motor di di halaman Gereja HKBP Maria Petapahan Desa Petapahan Kec Tapung Kabupaten Kampar, Minggu (16/7).

Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu tgl 16 Juli  2017 sekira pkl 12.30 wib, saat itu Steven Imanuel Sibarani yang merupakan korban sedang melaksanakan ibadah di Gereja HKBP Maria Petapahan Desa Petapahan Kec Tapung Kab Kampar.

Beberapa saat kemudian pelapor mendengar suara gaduh diluar gereja, lalu pelapor beserta jemaah lainnya langsung keluar dari Gereja dan melihat bahwa seorang Anggota Polisi sedang mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pencurian
sepeda motor milik pelapor Honda Scoopy BM 3348 FG No rangka MH1JFW118FK232981 dan No mesin JFW1E-1226871 An. Tumiar Br. Siregar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK membenarkan penangkapan terhadap pelaku yang dilakukan oleh Polsek  Tapung. "Pelaku diamankan karena di duga akan melakukan tindak pidana di di Gereja HKBP Maria Petapahan Desa
Petapahan Kec Tapung Kab Kampar", ucap Kabid saat di konfirmasi diruangannya.

Dari keterangan terpisah yang di terima tbnews melalui Paur Subbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra menjelaskan bahwa pelaku diamankan pada saat anggota Polsek Tapung Brigadir Wingron Sihombing lewat di depan Gereja HKBP Maria di Desa Petapahan dan melihat pelaku sedang berdiri di depan Gereja menggunakan helm sambil melihat - lihat situasi di sekitarnya.

Selanjutnya karena curiga, Brigadir Wingron Sihombing menghampiri pelaku dan menanyakan tujuan pelaku ditempat tersebut, saat itu pelaku menjawab sedang menunggu temannya.

Selanjutnya Brigadir Wingron Sihombing meminta pelaku untuk menunjukkan identitasnya, pada saat hendak mengeluarkan identitas
dari saku belakang sebelah kanannya ada suatu benda terjatuh yang ternyata adalah kunci T yang diduga akan digunakan melakukan pencurian sepeda motor, atas temuan benda tersebut, Brigadir Wingron Sihombing kemudian melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan menemukan 2 unit Hp Samsung di dalam tas pelaku dan langsung mengamankannya.

Setelah dilakukan Introgasi singkat terhadap pelaku, diketahui bahwa teman pelaku tersebut sedang berada diparkiran sepeda motor disekitar Gereja, dan pada saat akan dilakukan pengejaran oleh Brigadir Wingron Sihombing yang bersangkutan berhasil melarikan diri, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tapung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Deni. (tnr)



BERITA LAINNYA
Inventaris Sekolah Pun Diembat Sama Dua Maling Ini
Kamis, 21 September 2017 | 11:27
3 Pelaku Narkoba Diringkus di Bangkinang
Selasa, 12 September 2017 | 18:55
Lukai Polisi, Pemuda di Kampar Diringkus
Senin, 04 September 2017 | 20:58
BERIKAN KOMENTAR
Top