• Home
  • Kampar
  • Polsek Tapung Amankan Truk Hino Warna Hijau, Diduga Dicuri di Wilayah Sumbar

Polsek Tapung Amankan Truk Hino Warna Hijau, Diduga Dicuri di Wilayah Sumbar

Jumat, 05 Mei 2017 | 13:28
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Polsek Tapung Polres Kampar telah mengamankan 1 unit Truk Hino warna hijau bernomor Polisi BA-8550-JU yang diduga hasil curian di wilayah Sawah Lunto Sumbar.

Truk ini ditemukan di KM 12 Jalan Pelita Desa Karya Indah Kec. Tapung Kab. Kampar, pada Kamis malam (4/5/2017) sekira pukul 21.45 wib.

Penemuan ini berawal ketika Bripka Juni Faisal yang bertugas di Polsek Tapung dihubungi oleh Kadus III Desa Karya Indah sdr. M. Ali, yang mengatakan bahwa ada sebuah Truck merk Hino Nopol BA-8550-JU yang terparkir tanpa supir semenjak siang hingga malam hari di Rt 02 Rw 07 Jalan Pelita KM 12 Dusun III Desa Karya Indah Kec. Tapung.

Kemudian Bripka Juni Faisal bersama Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah Brigadir Farizal turun ke TKP dan mengamankan truck truk tersebut, selanjutnya memberitahukan penemuan ini kepada Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi, SH.

Pada pukul 23.00 wib, Kapolsek Tapung bersama Piket SPKT tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP dan mencari tahu pemilik Truck tersebut, informasi awal diperoleh bahwa truck tersebut diduga hasil curian di wilayah Kabupaten Sawalunto Prov. Sumbar yang dilaporkan hilang pada Selasa 2 Mei 2017.

Kapolsek Tapung kemudian berkoordinasi dengan masyarakat dan Kadus untuk mencari mekanik guna menghidupkan mesin truck tersebut serta pengemudi guna membawanya ke Polsek Tapung.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa saat ini truck tersebut sudah diamankan di Mapolsek Tapung.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sawah Lunto Polda Sumbar untuk pengungkapan pelaku Curanmor ini, jelasnya. (ndi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top