• Home
  • Kampar
  • Polres Kampar Gelar Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai

Polres Kampar Gelar Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai

Kamis, 12 Januari 2017 | 17:13
Pertemuan silaturahmi dan penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai, Kamis (12/12017) pukul 10.00 wib dilaksanakan oleh Forkopimda Kampar bersama KPUD, Panwaslu.
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Di gedung Serbaguna Polres Kampar diadakan pertemuan silaturahmi dan penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai, Kamis (12/12017) pukul 10.00 wib dilaksanakan oleh Forkopimda Kampar bersama KPUD, Panwaslu.

Selain itu acara dihadiri oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Tim Sukses, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat Kab. Kampar turut mendukung.

Tak hanya itu, pejabat Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Sekda Kampar Zulfan Hamid, Kasdim 0313 KPR, Wadan Yonif 132 Bimasakti, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu Kampar.

Kegiatan yang digagas Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK ini diadakan dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai. Sebelum acara digelar, seluruh hadirin turut menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menjelaskan, pelaksanaan Pilkada merupakan wujud dari keberlangsungan Demokrasi, yang selayaknya disambut dengan suasana sukacita oleh seluruh lapisan masyarakat.

Namun mengacu kepada pelaksanaan Pilkada dibeberapa daerah lain, dimana sering terjadi pemaksaan kehendak untuk memilih salahsatu paslon, seperti penghasutan untuk melakukan hal-hal diluar aturan serta tindakan-tindakan yang dapat merusak hubungan sesama masyarakat dikarnakan ada kepentingan sendiri maupun kelompok yang diikut.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meredupsi fanatisme tinggi dan berlebihan yang berpotensi menimbulkan konflik antar masyarakat.

Kapolres menambahkan, kita semestinya harus lebih banyak mencari persamaan dan bukannya perbedaan, berpolitiklah dengan santun, beretika dan bermartabat untuk kemajuan negeri yang kita cintai ini.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi menyatakan komitmennya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017 ini, sebagaimana telah disepakati dan ditandatangani pada lembar fakta Integritas saat pelantikannya sebagai Pj. Bupati Kampar pada 11 Desember 2016 lalu.

Tak hanya itu Pj. Bupati Kampar turut mengapresiasi terbentuknya Forum Pilkada Damai yang telah digagas oleh Kapolres Kampar.

Selanjutnya acara ditutup dengan menandatangani Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai secara bersama pada papan sepanduk yang sudah disiapkan. (oz)

BERITA LAINNYA
Berulah! Ketua KPPS di Kampar Mencoblos Empat Kali
Kamis, 16 Februari 2017 | 15:03
Tiga Warga Kampar Ditangkap Terkait Narkoba
Selasa, 10 Januari 2017 | 11:16
Hati-hati! Jalur Riau-Sumbar Dipadati Kendaraan
Selasa, 27 Desember 2016 | 00:10
BERIKAN KOMENTAR
Top