• Home
  • Kampar
  • Oknum TNI Terlibat Rampok 2,5 Kg Emas dan Rp80 Juta di Kampar

Oknum TNI Terlibat Rampok 2,5 Kg Emas dan Rp80 Juta di Kampar

Selasa, 06 Desember 2016 | 10:22
Selain mengkap Aldi, eksekutor perampokan 2,5 kilogram emas dan uang Rp80 juta di Pasar Rumbio Kampar, Polres Kampar juga mengamankan Pratu L, oknum prajurit TNI AD yang turut terlibat.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Aparat Polres Kampar sukses menuntaskan kasus perampokan terhadap Hadinur (38) pedagang emas di Pasar Rumbio, Kampar, Kamis (1/12/16). Dua tersangka kasus perampasan 2,5 kilogram emas dan uang Rp80 juta tersebut telah dibekuk.

Tersangka utama yang merupakan eksekutor bernama Aldi ditangkap di Pekanbaru pada Jumat atau sehari setelah melakukan aksi perampokan. Dari keterangan Aldi munculnya nama Pratu L, oknum prajurit TNI AD yang bertugas di Batalyon Infrantri 132 Salo, Kampar. 

"Sebelumnya kita menangkap satu pelaku perampokan bernama Aldi bersenjata laras pendek. Dari tersangka ini, akhirnya kita ungkap keterlibatan oknum TNI," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi kepada detikcom, Senin (5/12/16).

Hasil pengembangan Polres Kampar Riau terkait kasus perampokan bersenjata api ternyata melibatkan oknum TNI. Kini oknum tersebut telah diserahkan ke pihak markasnya. Hasil penyidikan itu disebut Edy merupakan kerja sama tim dari Polres Kampar, Polresta Pekanbaru dan Jatanras Polda Riau. Setelah berkoordinasi dengan Batalyon 132, akhirnya oknum tersebut berhasil diringkus. Dalam aksi perampokan tersebut, Pratu L bertugas mengendarai sepeda motor yang digunakan keduanya merampok. 

"Pelaku oknum TNI inisial Pratu L dan sudah kita serahkan ke Batalyon Infantri 132 di Salo Kampar," demikian penjelasan Edy. (red/dtc/rtc)


BERITA LAINNYA
Inventaris Sekolah Pun Diembat Sama Dua Maling Ini
Kamis, 21 September 2017 | 11:27
3 Pelaku Narkoba Diringkus di Bangkinang
Selasa, 12 September 2017 | 18:55
Lukai Polisi, Pemuda di Kampar Diringkus
Senin, 04 September 2017 | 20:58
BERIKAN KOMENTAR
Top