• Home
  • Kampar
  • Perampok Pedagang Emas di Kampar Tak Berkutik Saat Diringkus Aparat

Perampok Pedagang Emas di Kampar Tak Berkutik Saat Diringkus Aparat

Senin, 05 Desember 2016 | 21:43
Pelaku AH diciduk aparat beserta barang bukti emas
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Pelaku perampok pedagang emas Hadinur (38) di Kampar akhirnya tidak berkutik saat dibekuk aparat polisi Satuan Reskrim Polres Kampar, Jumat (2/12/2016) sekitar pukul 19.30 Wib di rumah kos tersangka jalan Tuah Karya Tampan Pekanbaru.

Tersangka perampok toko emas berinisial AH alias Arya Hermansyah (30) warga jalan Tuah Karya Tampan Pekanbaru melancarkan aksinya pada Kamis (01/12/2016), sekitar pukul 08.30 Wib di Areal Parkiran Pasar Rumbio Dusun IV Pulau Sialang Desa Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Melalui Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik Mm mengatakan, Kejadian bermula pada saat korban sedang memarkirkan mobil di parkiran Pasar Rumbio, Tiba-tiba datang seorang yang tidak dikenal dengan menggunakan helem dan langsung memecahkan kaca mobil bagian depan sebelah kanan sambil menodongkan senjata ke arah supir.

Melihat kondisi kurang baik Saat itu korban langsung keluar sambil membawa tas berisikan emas seberat 2,5 Kg dan Uang Tunai sebesar Rp. 80 Juta hendak melarikan diri dari tersangka, namun kurang beruntung saat keluar dari mobil korban pun terjatuh.

Saat itu terjadi aksi tarik menarik tas antara pelaku dengan korban, lalu pelaku langsung menodongkan senjata api kearah korban sambil berkata "Mau Mati Kau". Korban pun akhirnya merelakan tas yang berisikan emas dan uang 80 juta di bawa kabur oleh pelaku. 

"Setelah mendapatkan tas milik korban, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja RR," ujar Guntur.

Setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui siapa pelakunya, Kasat Reskrim bersama dengan anggota Opsnal Polres dan Kanit Reskrim Polsek Kampar, langsung melakukan pencarian dan pengejaran ke jalan Tuah Karya Tampan Pekanbaru. 

Setelah dipastikan tersangka ada di lokasi lalu Satuan Polsek Kampar melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumah kos, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

"Dari penangkapan tersebut ditemukan barang bukti di rumah kost tersangka sepucuk senpi laras panjang yang sudah dimodifikasi, serta sebungkus emas, peluru FN aktif sebanyak 6 butir, serta peluru US Caranin 35 butir, " tutup Guntur. (oz)


BERITA LAINNYA
Tiga Warga Kampar Ditangkap Terkait Narkoba
Selasa, 10 Januari 2017 | 11:16
Hati-hati! Jalur Riau-Sumbar Dipadati Kendaraan
Selasa, 27 Desember 2016 | 00:10
Dua Pelaku Narkoba di Kampar Diringkus Polisi
Rabu, 14 Desember 2016 | 15:53
BERIKAN KOMENTAR
Top