• Home
  • Kampar
  • Dua Truk di Kampar Tertangkap Bawa 15 Ton Bawang Merah Ilegal

Dua Truk di Kampar Tertangkap Bawa 15 Ton Bawang Merah Ilegal

Senin, 05 Desember 2016 | 18:27
Dua unit mobil truk colt diesel dengan nomor polisi BM 9373 FT dan BM 9173 FU
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Sebanyak dua unit mobil truk colt diesel dengan nomor polisi BM 9373 FT dan BM 9173 FU yang berisikan bawang merah sebanyak 15 ton berhasil diamankan oleh aparat polisi.

Penangkapan dua mobil yang membawa bawang merah di Bangkinang Kabupaten Kampar tepatnya di Rantau Berangin Kabupaten Kampar, Senin (5/12/2016) sekitar pukul 01.30 Wib.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik MM menjelaskan kepada RiauGreen.com, Sebelumnya pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada mobil colt diesel telah melakukan pembongkaran bawang merah di wilayah Bengkalis, tepatnya di Sungai Jangkang.

Kemudian tim Sub Direktorat Penegak Hukum Polsek Kampar bergerak menuju Sungai Pakning dengan menggunakan satu unit mobil namun berdasarkan informasi dari masyarakat ternyata ada dua unit mobil diwaktu yang sama membawa bawang merah. 

"Dari informasi diatas Kami bergerak mengarah ke Pekanbaru, kemudian tim melakukan pengejaran sampai ke Bangkinang dan Rantau Berangin lalu mobil di hentikan oleh polisi, saat di tanya bawang merah tersebut ternyata tidak memiliki dokumen lengkap," tutur Guntur.

Setelah diinterogasi oleh petugas, ternyata bawang merah tersebut rencanaya akan dibawa ke Bukit Tinggi Sumbar, untuk di jual kembali. "Selanjutnya pelaku dan barang sitaan di amankan oleh petugas guna penyelidikan lebih lanjut," tutup Guntur. (oz)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top