• Home
  • Inhu
  • Bupati Rezita Langsung Tinjau Bantuan Vaksinasi Coronovac Dari Menkes RI Di Dinkes Inhu

Bupati Rezita Langsung Tinjau Bantuan Vaksinasi Coronovac Dari Menkes RI Di Dinkes Inhu

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:32
INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu (inhu) Rezita Meylani Yopi SE meninjau ketersediaan vaksin covid-19 yang baru datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebanyak 25.000 dosis atau 12.500 vial, sabtu (9/10/21).

Vaksin yang diterima jenis coronavac merupakan permintaan Bupati Rezita kepada Menteri Kesehatan RI pada awal September 2021 yang lalu akhirnya disetujui dan dipenuhi sebanyak 25.000 dosis. 

Oleh karenanya kita bersyukur permintaan vaksin kita diterima oleh Menteri Kesehatan RI, ini dalam upaya percepatan capain pelaksanaan vaksin di Kabupaten Indragiri Hulu ", permintaan vaksin ini kita ajukan dengan pertimbangan kondisi pencegahan covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu, bahwa pelaksanaan vaksinasi terkendala pada ketersediaan vaksin, semoga vaksin ini segera di distribusikan dan diberikan kepada masyarakat", demikian disampaikan Bupati kepada awak media yang dapat dirangkum dilokasi.

Sementara itu Kadis Kesehatan kabupaten Indragiri hulu Elis Julinarti melalui Zuhairiah, Kasi Survalen dan Imunisasi Dinas kesehatan kabupaten Indragiri hulu yang mengurus kedatangan vaksin mengatakan bahwa vaksin tersebut sat ini disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. "

Adapun rencana vaksin akan didistribusikan untuk 20 Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hulu dengan target sasaran untuk  masyarakat antara lain remaja usia 12-17 tahun, Guru, masyarakat, petugas publik dan lansia",.

Dalam kesempatan dan waktu yang bersamaan, Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu, Jawalter Situmorang M.Pd menuturkan bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus covid-19 dan update data vaksinasi sampai saat ini yang kami terima dari Dinkes Kabupaten Indragiri Hulu, bahwa total vaksinasi yang sudah dilaksanakan untuk vaksinasi dosis 1 sebanyak 80.848 (24,05%), dosis 2 sebanyak 50.729 (15,09%), sedangkan dosis 3 sebanyak 1.265 (64,28 %). kini daerah inhu sudah berada dalam zona hijau tutur Jawalter. (Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top