• Home
  • Inhu
  • Bupati Inhu Buka Acara Bimtek IRTP Program Bupati Dan Wakil Bupati

Bupati Inhu Buka Acara Bimtek IRTP Program Bupati Dan Wakil Bupati

Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:05
INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE membuka acara bimbingan tekhnis (bimtek) keamanan bagi pelaku usaha Industri Rumahtangga Pangan (IRTP) yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan, acara tersebut dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat selama dua hari terhitung dari Rabu hingga Kamis esok. Rabu (06/10/21).

Acara Bimtek juga menghadirkan narasumber untuk peserta sehingga bisa mendapatkan mulai dari ke pemilikan izin usaha dan pemasaran makanan dan kepemilikan Sertifikat bagi peserta.



Juha hadir diantaranya, Bidang Perundang Undangan di bidang pangan, Drs Syeluiyane, Cara produksi pangan pengolahan yang baik, Murtiani Purba, dari Kepengendalian Keamanan Pangan, Syhariani, bagian Persyaratan Label dan Iklan Pangan, Murtiani Purba, bidang ke amanan dan mutu, Dra Syduiyane.

Saat pidatonya Rezita mengatakan, "selama dua tahun ini di masa pandemi covid-19 kita tahu bersama bahwa kita mengalami kesulitan dalam perekonomian. Sebab itu saat ini di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Riau sudah berada  level II penurunan Covid-19, dengan ini kegiatan masyarakat sudah di permudah tapi tetap melakukan protokol kesehatan agar tidak terjadi Claster di kabupaten Inhu.

Sejalan untuk itu, Pemkab inhu membuat program IRTP ini. di mana pelaku IRTP kesulitan untuk mengembangkan usaha yang di geluti. Dan sekarang adaya Bimtek ini untuk mempermudah IRTP melakukan usaha karna sudah memiliki sertifikat hasil bimbingan teknis dari dinas kesehatan.

Dan kita akan melangkah lebih cepat, hingga ciri khas makanan atau oleh-oleh  hasil masyarakat Inhu bisa di soroti di kalangan masyarakat banyak," ujarnya.

"Harapan kami dari kepala pemerintah Inhu bersama wakil bupati Junaidi Rahmat, kami mendorong para pelaku Industri Kecil Menegah (IKM), juga para  Usah Kecil Menegah (UKM) dan para usaha yang lain di geluti masyarakat Inhu," sebutnya.

Kemudian selanjutnya bisa memperkenalkan bentuk usaha yang di geluti hingga perekonomian masyarakat bisa secepatnya pulih kembali dan secepatnya di pasarkan hasil pagan yang dikembangkan.

Oleh karenanya kami sangat mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan, bisa memberikan kontribusi baru bagi masyarakat dimana melakukan BIMTEK IRTP harapan kita bisa terlaksana dengan baik,"tambahnya.

Sementara Kepala dinas kesehatan Elis Julinarti menyampaikan terimakasih ke Bupati dimana sudah membuka acara pelatihan IRTP dan serta dukungannya. Dimana pelatihan ini di agendakan dua hari pertama di gedung sejuta sungkai di rengat dan Wisma Ferdi di Pematang Reba,Kecamatan Rengat Barat.

Adapun jumlah perseta pelatihan saat ini berjumlah 80 orang dan akan di bagi dua di lakukan di wisma Ferdi. para peserta terdiri dari Masyarakat Inhu terbuka untuk semua.katanya.

Dalam rangkuman media bahwa Hal ini akan berkelanjutan ke tahun depan kata kadis kesehatan dalam melaksanakan pelatihan IRTP, dengan cara ini bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat Inhu secara berangsur sesuai program pemerintah Inhu.tutupnya.(Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top