• Home
  • Inhu
  • Bupati Inhu Launching Aplikasi SI-ATAN BEDA

Bupati Inhu Launching Aplikasi SI-ATAN BEDA

Kamis, 30 September 2021 | 23:49
INHU,  RIAUGREEN.COM - Satker Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Aduan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Bencana Daerah (namanya.SI-ATAN BEDA.

Adapun peluncuran aplikasi SI-ATAN BEDA tersebut secara resmi dilakukan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi di Kantor Bupati Inhu, hari ini Kamis (tgl 30/09).

Aplikasi SI-ATAN BEDA ini merupakan hasil integrasi dengan aplikasi SI-ATAN yang pergunakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP Inhu.

Dan Kepala KPBD Inhu Ergusfian mengatakan, aplikasi SI-ATAN BEDA merupakan terobosan yang berguna untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, tak terkecuali dibidang kedaruratan kebencanaan, yang mana pelayanan cepat dan prima menjadi tujuan utama.sebutnya.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini, dimana ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas,” ujarnya.

Aplikasi SI-ATAN BEDA ini, jelas Ergusfian, tersedia secara online melalui situs resmi http://si-atan.inhukab.go.id/ dan secara offline dengan menghubungi call center 0853 2319 8825.ucapnya.

Bupati Rezita Meylani Yopi berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memaksimalkan kinerja dan fungsi KPBD dalam mengelola dan menangani pengaduan trantibum serta bencana daerah dengan lebih profesional, entrepreuner dan akuntabel.ujarnya.

Hal Ini sekaligus menjadi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bukti pemerintah senantiasa hadir melayani masyarakat,” terangnya.

Bupati juga mengajak seluruh Camat, Kepala Desa serta para pihak yang hadir untuk dapat membantu mensialisasikan dan menggunakan aplikasi ini sebaik-baiknya agar dapat dirasakan manfaatnya.

Selanjutnya peluncuran ditandai dengan pemutaran video profil aplikasi SI-ATAN BEDA oleh Bupati Inhu. Acara ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Inhu Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawalter, Camat se-Inhu, Ketua LAMR Inhu Datuk Seri Marwan MR, pimpinan Ormas, dan beberapa undangan lainnya.(Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top