• Home
  • Inhu
  • DPPPA Inhu Gelar Pelatihan Perempuan di Pedesaan Bidang Usaha Ekonomi Produktif

DPPPA Inhu Gelar Pelatihan Perempuan di Pedesaan Bidang Usaha Ekonomi Produktif

Senin, 27 September 2021 | 15:53
INHU, RIAUGREEN.COM - Upaya peningkatan pemulihan dari sektor ekonomi terus dilakukan dampak dari pendemi covid 19, Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kab. Inhu menggelar pelatihan perempuan di pedesaan bidang usaha ekonomi produktif, di Pendopo depan Kediaman Bupati Inhu, Kamis (23/09/2021).

Pelatihan dibuka langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Camat Rengat Sustiono, Kepala DPPPA Wardiati, S.Sos, Kadis Kominfo Jawalter. S, M.Pd. 

Wardiati mengatakan Kegiatan pelatihan Usaha ekonomi produktif ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi DPPPA, yang digelar khusus untuk ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Tujuannya adalah untuk membantu dan meningkatan usaha ekonomi produktif bagi kaum ibu-ibu dipedesaan. 

Beliau juga menyebutkan sebanyak 25 orang peserta pelatihan ini yang berasal dari Kec. Rengat, Kec. Rengat Barat, Kec. Pasir Penyu, Kec. Lirik dan Kec. Sungai Lala. 

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari terhitung dari tanggal 23 s/d 24 September 2021, dan kami mendatangkan narasumber pelatihan dari Kabupaten, dengan metode berupa pemaparan materi dan dilanjutkan dengan praktek" jelas Wardiati. 

Dalam kesempatan ini Wardiati juga menyebutkan Kab. Inhu Tahun 2021 mendapat penghargaan Kota layak anak dengan predikat Madya, serta penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dimana penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam penyetaraan gender, dan penghargaan ini merupakan penghargaan pertama kalinya Kab. Inhu dapatkan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk kerjasama dari semua pihak se Kab. Inhu atas sinerginya untuk membangun Kab. Inhu lebih maju" tutupnya. 

Selanjutnya Rezita Meylani Yopi mengucapkan apresiasinya kepada Dinas PPPA yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, pelatihan ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Daerah Kab. Inhu hadir dalam membantu pemulihan ekonomi yang ada di Kecamatan. 

Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan setelah kegiatan ini ada pengaplikasiannya, harap Rezita. 

Lanjutnya, semoga setelah pelatihan ibu-ibu dapat memunculkan suatu usaha baru yang membantu perekonomian keluarga. 

"Kami Pemerintah Daerah Kab. Inhu akan terus melakukan pemulihan ekonomi secepat mungkin akibat dari pendemi Covid 19, Mulai dari Dinas-Dinas di Kab. Inhu terkait." Jelas Rezita. 

Harapan kita bersama, bahwa disetiap Kecamatan mempunyai produk unggulan masing-masing, selain produk makanan, di Kab. Inhu juga memiliki produk Batik serta songket Kab. Inhu. 

"Mari bersama-sama kita lestarikan dan perkenalkan dengan Daerah luar, dan menjadi kebanggaan kita bersama." ajaknya.

Dalam kesempatan ini Rezita juga menyerahkan paket untuk bidang usaha ekonomi produktif serta paket anjangsana untuk panti asuhan ananda putri dan panti asuhan bakti pertiwi. (dwi, bud, red)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top