• Home
  • Inhu
  • Bupati Rezita Meylani Yopi SE Hadiri Pembukaan Pelaksanaan Simulasi Untuk Pilkades serentak Mendatang

Bupati Rezita Meylani Yopi SE Hadiri Pembukaan Pelaksanaan Simulasi Untuk Pilkades serentak Mendatang

Jumat, 30 Juli 2021 | 09:22
INHU, RIAUGREEN.COM - Di Aula Kantor Kepala Desa Seresam Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, dilaksanakan acara pelaksanaan simulasi pilkades serentak di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021 resmi dibuka, Kamis (29/07/2021).

Adapun acara pembukaan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE.  Turut hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Indragiri Hulu Riswidiantoro, SE, Camat Seberida Roma Doris, S.S, MPS., M. Eng, Kapolsek Seberida AKP Hendri Suprapto, Danramil Seberida Kapten Inf P. Situmorang, dan Pj. Kepala Desa Seresam Drs. Safril Z.

Selaku panitia kabupaten pelaksanaan pilkades serentak Tahun 2021, Riswidiantoro, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pilkades Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021 mengacu pada empat dasar hukum yaitu UU nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, Permendagri nomor 112 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa yang telah dirubah  dengan aturan Permendagri nomor 72 Tahun 2020, Perda nomor 1 Tahun 2019, dan Peraturan Bupati nomor 40 Tahun 2019 sebagaimana yang telah dirubah dengan Peraturan Bupati nomor 3 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa.

Lebih jauh Riswidiantoro, SE melaporkan bahwasannya pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara pilkades merupakan step terakhir dalam tahapan persiapan pelaksanaan Pilkades. Simulasi akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Simulasi pertama sekaligus pembukaan yang dilaksanakan pada hari ini yang mana simulasi dilaksanakan secara indoor, Simulasi kedua
akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 5 Agustus.


Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, dan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan simulasi pemilihan kepala desa tahun 2021. 

Dalam arahannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE berharap setiap tahapan pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE mengajak kepada semua elemen masyarakat, calon kepala desa, dan seluruh panitia yang bertugas, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 4M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.Himbaunya.

“jangan sampai nanti ada cluster baru pada tahapan pilkades ini.” Tegasnya. 

Dalam menutup rangkaian acara pembukaan simulasi pilkades serentak Tahun 2021, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE meminta kepada seluruh calon kepala desa, simpatisan, seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hulu, dan juga panitia pelaksanaan Pilkades untuk bersikap professional dalam setiap tahapan pelaksanaan pilkades. 

Oleh karenanya Mari kita jadikan Pilkades ini sebagai sebuah proses demokrasi yang menyejukkan demi mewujudkan hasil Pilkades yang kita cita-citakan yaitu Kepala Desa yang berkomitmen penuh untuk memajukan dan mensejahterakan desa” tutup Bupati Rezita. (Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top