• Home
  • Inhu
  • Bupati Rezita Resmi Buka Pelatihan FKDM, Ajak Lupakan Perbedaan Saatnya Membangun Inhu
ADVERTORIAL

Bupati Rezita Resmi Buka Pelatihan FKDM, Ajak Lupakan Perbedaan Saatnya Membangun Inhu

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:18
INHU, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, membuka secara resmi Pelatihan Deteksi Dini bagi Pengurus & Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se- Kab. Indragiri Hulu di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Kamis (22/7/2021).

Yang turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kab. Inhu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kabupaten Inhu, Ketua LAM, Kaban Kesbangpol, Sekretaris PMD dan Kabid Kewaspadaan Nasional Perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau, Prida, selaku Nara sumber.

Saat dalam sambutannya Rezita menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, dirinya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini. Dan ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan kebijakan yang dapat mengantisipasi berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu.

Menurut Bupati Rezita, FKDM merupakan Forum Komunikasi dan Koordinasi unsur elemen masyarakat yang dibentuk pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. FKDM mempunyai peran dan posisi strategis dalam memberikan saran atau masukan, sebagai bahan pertimbangan bagi kepala daerah dan unsur pemimpin daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

Marilah kita lupakan segala macam perbedaan pendapat yang sempat muncul dimasa Pilkada beberapa waktu lalu, saatnya membangun Inhu," Tutur Rezita.

Bupati juga menambahkan bahwa sejak dua tahun terakhir yang menjadi perhatian bersama yaitu Pandemi Covid 19 dan merebaknya berbagai macam aliran yang berkedok agama, maupun isu-isu aktual terkait toleransi, radikalisme dan terorisme, serta maraknya peredaran Narkoba di kalangan generasi muda.Ujarnya.

Maka untuk itu perlu menjadi perhatian bagi kita semua dalam mengantisipasi dan mengatasi berbagai isu tersebut dengan melakukan upaya dan langkah yang terintegritas melalui FKDM,"Ujar Bupati Rezita.

Rezita berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat mendukung pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan situasi daerah tetap kondusif. (buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top