• Home
  • Inhu
  • Ketua Baznas Riau Berkunjung ke Inhu

Ketua Baznas Riau Berkunjung ke Inhu

Jumat, 18 Juni 2021 | 08:51
INHU, RIAUGREEN.COM – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau Dr. H. Saidul Amin, M.A datang berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (tgl 17/06/2021).

Adapun kunjungan ketua BAZNAS Riau tersebut dalam rangka melakukan serangkaian kegiatan diantaranya sholat subuh berjamaah di Mesjid Al Ikhlas dan dilanjutkan pengisi kajian agama. Didampingi oleh Pj. Bupati Inhu Drs. H. Chairul Riski, MS. MP, Kepala Kantor Kemenag Inhu H. Abdul Kadir, MA dan Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni, S.Pi .

Dan selanjutnya beliau menghadiri Sosialisasi Instruksi Bupati Nomor: 1/INS/2021 tentang pengumpulan zakat penghasilan (profesi) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilingkungan Pemerintah Kab. Indragiri Hulu, di kantor Bupati Inhu lt.4 Ruang auditorium Yopi Arianto.



Saat dalam sosialisasi tersebut, ketua Baznas Riau mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menggerakkan Baznas setiap daerah agar dapat melakukan pengentasan kemiskinan lebih maksimal lagi.Ujarnya.

Sehingga demikian untuk dapat bewujudkan semua kegiatan yang ada di Baznas adalah memajukan potensi zakat setiap daerah. Dimana program-program dari Baznas adalah didalam satu rumah harus ada satu yang menjadi sarjana kita kuliahkan, kemudian di Riau juga ada rumah singgah untuk setiap orang daerah yang sakit yang berobat ke Pekanbaru baik makan digratiskan, Selanjutnya ada program baru bernama pulau zakat, disana terdapat pesantren dan pemberdayaan umat untuk pulau-pulau yang terisolir."terangnya Ketua Baznas Riau.



Dan beliau berharap agar Kabupaten Indragiri Hulu dapat membantu masyarakat yang kurang mampu melalui Baznas Inhu yang lebih optimal, dimana hukum zakat sendiri adalah wajib.tuturnya.

Selanjutnya kegiatan terakhir ditutup dengan peletakan batu pertama rumah sehat layak huni yang berlokasi di Kelurahan Pematang Reba Kec. Rengat barat, program ini merupakan kerjasama antara Baznas Provinsi Riau dengan Baznas Kab. Inhu.

Ketua Baznas Kab. Inhu dalam sambutannya mengatakan semua program ini tidak terlepas dari banyaknya dukungan Baznas Prov. Riau jelasnya.

Oleh karena itu jika tercapainya pengumpulan zakat penghasilan (profesi) terutama bagi ASN diKab. Inhu ini insyaAllah akan ada lagi rumah sehat layak huni dan program-program lainnya." ujar Mulya Santoni.



Drs. H. Chairul Rizki mengatakan cukup tingginya potensi zakat di Kab. Inhu untuk membantu masyarakat dan membantu program-program dari Baznas Kab. Inhu.

"hari sabtu ini sudah bisa mulai kerja, semua sudah disediakan. Saya juga sudah konfirmasi dengan kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk memulai semuanya agar cepat selesai". Jelasnya lagi.

Semoga Allah SWT selalu memudahkan kita berikhtiar membantu sesama, tutupnya. (rls/buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top