• Home
  • Inhu
  • Pangdam I/BB dan Danrem Berikan Apresiasi Pemberian Vaksinasi Di Kabupaten Inhu

Pangdam I/BB dan Danrem Berikan Apresiasi Pemberian Vaksinasi Di Kabupaten Inhu

Jumat, 04 Juni 2021 | 17:15
INHU,  RIAUGREEN.COM - Dengan mengingat tingginya penyebaran Wabah Nasional Covid-19 di Provinsi Riau, terkhusus di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, meninjau pemberian Vaksinasi Secara massal, Jumat 4 Juni 2021.

Dalam rangkuman media saat peninjauan tersebut, Mayjen Hasanuddin mengapresiasi penanganan covid-19 di Kabupaten Inhu dengan pemberlakuan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Pemberian Vaksinasi. Program yang direncanakan cukup bagus, hanya saja bagaimana mengimplementasikan dilapangan agar penekanan penyebaran Covid-19 di Inhu dapat teratasi dengan maksimal.
 
"Saya ke Inhu mendapatkan laporan dari Bupati dan Dinas Kesehatan guna melihat beberapa hal terkhusus pelaksanaan perkembangan data Covid, bahwasannya covid di Inhu mulai melandai," ucap Mayjen TNI Hasnuddin, saat dikonfirmasi awak media usai peninjauaan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat.

Jendral Bintang Dua itu juga mengatakan, akan mengejar target pemberian Vaksinasi baik pada lansia, pelayanan Publik, Guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat imum, sesuai dengan standar Nasional.

Maka Mulai hari ini, pemberian Vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional. Selain pemberian Vaksinasi, saya melihat tadi juga posko PPKM dilaksanakan dengan baik. Meskipun sudah diberikan Vaksin dan ada Posko PPKM tetap mengedepankan Prokes terutama menggunakan Masker, karena Masker ini 95 persen untuk mengurangi dan menghindari terpapar atau menulari Virus kepada orang lain," Tutur Jendral Bintang Dua itu.

Mayjen TNI Hasanuddin berharap dan mengajak semua masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu Riau serta rekan-rekan media Online maupun cetak, terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik.

Maka Saya mengajak terkhusus pakailah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari krumunan, selalu cuci tangan dan jagalah keluarga agar terhindar dari Covid-19, serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat," harap Pangdam I/BB.

Harapan, Pj Bupati Inhu Drs. Chairul Rizki meminta untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Inhu dengan cara sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes baik dari lembaga, tokoh agama, dan masyarakat.

Diantara salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti Vaksinasi secara gratis,"Terang Pj Bupati Inhu.

Tampak hadir dalam acara kegiatan penijauan Pangdam I/BB pemberian Vaksinasi Massal di Puskesmas Sipayung Kecamatan Rengat Inhu, yaitu Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Asintel Kodam I/BB Kolonel Inf Albert Panjaitan, Asops Kodam Kolonel Inf Kristomei Suanturi, S.Sos, M.Si, Aster Kodam I/BB Kolonel Susanto Lontura Manurung, SIP, Dandim 0302 Inhu Eko Supri Setiawan, S.Sos, M.Han, PJ Bupati Inhu Chairul Rizki, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Dinas Kesehatan,serta Camat Rengat. (buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top