• Home
  • Inhu
  • Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Gabungan Bina LK 2021 Disimpang 4 Tugu Patin.

Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Gabungan Bina LK 2021 Disimpang 4 Tugu Patin.

Minggu, 11 April 2021 | 12:28

INHU, RIAUGREEN.COM – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Rengat Barat bersama TNI dan Satpol PP Inhu menggelar razia implementasi operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2021 di wilayah hukum Polsek Rengat Barat.

Adapun operasi gabungan tersebut dilaksanakan di simpang tugu patin Kelurahan Pematang Reba, Sabtu 10 April 2021 pagi di pimpin Kanit Lantas Polsek Rengat Barat Ipda Edi Dalianto.

6 personel Polsek Rengat Barat ditambah 1 personel TNI dan 2 anggota Satpol PP menggelar operasi gabungan dimaksud kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melaui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran (Sabtu siang).

Diterangkannya, sesuai ketentuan dalam operasi Bina Kusuma, targetnya adalah pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor yang diduga membawa barang atau benda mencurigakan terkait dalam aksi kejahatan dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Setiap kendaraan yang melintas, tidak hanya kelengkapan surat-surat kendaraan saja yang diperiksa namun barang bawaan penumpang juga diperiksa,"Ujarnya.

Kendaraan angkutan orang juga digeledah untuk mengetahui apakah penumpang itu membawa senjata api, senjata tajam, narkoba, minuman beralkohol serta lainnya yang melanggar hukum.

"Tujuan operasi ini semata-mata agar terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rengat Barat Polres Inhu,"lanjutnya.

Mulai dari kejahatan preman dan premanisme yang meresahkan masyarakat serta pemantapan Harkamtibmas di Rengat Barat.

Selama operasi berlangsung, lanjut Misran, tidak ditemukan barang bawaan penumpang dan pengemudi berupa benda-benda yang melanggar hukum sebagaimana dijelaskan diatas tersebut.

Selama operasi berjalan dengan baik, lancar, aman serta sesuai dengan aturan,"Ujarnya. (Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top