• Home
  • Inhu
  • KPU Inhu Tetap Intens Pada Penerimaan Laporan Dana Kampanye Para Paslon

KPU Inhu Tetap Intens Pada Penerimaan Laporan Dana Kampanye Para Paslon

Selasa, 03 November 2020 | 21:10
INHU, RIAUGREEN.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 2020 secara estafet terus berjalan, hingga sampai saat ini 35 hari tahapan pilkada di KPU inhu sendiri terus terlaksana. 

Termasuk pada tahapan awal laporan dana kampanye bagi para masing-masing Pasangan Calon (Paslon) juga sudah kita terima sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan berdasarkan PKPU yang ada, Ujar Kabid Devisi Hukum KPU Inhu Doni saat acara Cofee morning dengan insan pers Selasa (3/11/2020) di ruang aula kantor sekretariat KPU inhu di pematang reba.

"Dan perlu diketahui juga bahwa setiap laporan dana kampanye bagi ke lima paslon pilkada inhu tetap kita umumkan pada publik agar publik dapat mengetahuinya. Karena itu penting terkait dari mana sumber dana kampanye yang diperoleh oleh masing-masing Paslon (Pasangan calon) dan hal itu wajib untuk di ketahui publik karena berdasarkan aturan PKPU, oleh karena itu kita tetap intens (aktif) dalam menjalankan aturan PKPU yang ada sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan," tutur Doni.

Selanjutnya bahwa laporan dana kampanye tersebut nantinya akan di periksa oleh Akuntan Publik terkait kesesuainya.penerimaan dan pengeluaran yang diterima dan di keluarkan oleh masing-masing paslon selama dalam kampanye di lakukan.

Dan hal tersebut tetap akan kita laksanakan sesuai jadwal yang telah tertera di KPU inhu berdasarkan aturan PKPU. sampai pada laporan akhir nantinya sekitar 6 Desember2020.

Maka dengan demikian masyarakat umum (publik) akan mengetahui secara jelas dari mana asal sumber dana kampanye yang digunakan dan berapa besaran jumlah yang diperoleh oleh masing-masing ke lima paslon kepala daerah ada batasan aturanya. yang tidak boleh melenceng dari aturan PKU yang ada.

Aturan PKPU dimaksudkan berlaku pada ke lima paslon yang berkompetisi pada pilkada tgl 9-12-2020 mendatang khususnya di kab inhu.tutur Kabid Devisi hukum pada kantor sekretariat KPU Inhu yang akrab di sapa Doni.

Walau di era pandemik covid-19 pihaknya/KPU inhu tetap mengacu pada aturan yang di tertera pada protokol kesehatan, tutupnya. (Buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top