• Home
  • Inhu
  • Api Lalap Puluhan Unit Kios dan 5 Unit Rumah di Depan Pasar Rakyat Rengat

Api Lalap Puluhan Unit Kios dan 5 Unit Rumah di Depan Pasar Rakyat Rengat

Selasa, 01 September 2020 | 16:09
INHU, RIAUGREEN.COM – Sedikitnýa 10 Unit Kios dan 5 Unit Rumah yang berada di Jalan Agussalim, persisnya di depan Pasar Rakyat Rengat, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) ludes dilalap sijago merah pada Selasa (1/9/2020) sekira pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa kebakaraan yang terjadi di Kota Rengat pada selasa dini hari tersebut.

Dijelaskannya, pada pukul 02.30 WIB saksi yang bernama Resmi melihat ada kepulan asap yang keluar dari Kios UD. Sinar Tani milik Eka, lalu saksi mendatangi lokasi tersebut.

"Sesampainya dilokasi saksi melihat adanya api yang sudah membesar dan saksi langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya," katanya.

Namun dikarenakan kondisi UD. Sinar Tani dalam kondisi terkunci saksi mengalami kesulitan untuk memadamkan api, aelanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dan masyarakat yang mendengar suara Saksi berusaha mendatangi untuk memadamkan api dengan alat seadanya.
"Dikarenakan peralatan yang minim dan bangunan yang terbuat dari kayu dan papan membuat api semakin cepat membesar," Urainya.

Kemudian masyarakat pun menghubungi mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) Pemda Inhu, 2 unit Mobil Damkar milik Pemda dan 1 unit mobil BPBD melakukan upaya pemadaman.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.55 WIB, selama kegiatan pemadaman berlangsung situasi aman dan kondusif tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,"tuturnya. (Buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top