• Home
  • Inhu
  • Peduli Pendidikan, Ketua Bhayangkari Polda Riau Donasikan 350 Buku

Peduli Pendidikan, Ketua Bhayangkari Polda Riau Donasikan 350 Buku

Minggu, 17 Mei 2020 | 21:24
INHU, RIAUGREEN.COM – Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Brigadir Ripal Indrawata, sangat senang serta mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya (lstri Bapak Kapolda Riau), yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan, dengan mendonasikan lebih kurang 350 Jenis buku bacaan, seperti buku budaya, dongeng, edukasi, berhitung, sejarah, dan banyak lagi Kepada Pondok Baca BhabinKamtibmas Desa Pasir Keranji.

Dimana saat awalnya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya, mengikuti kegiatan BhabinKamtibmas dari media sosial yang menurut beliau sangat inspiratif, waktu itu BhabinKamtibmas mengantarkan buku-buku yang ada di Pondok Baca kepada anak-anak yang sedang di liburkan karena wabah virus Corona,.

Brigadir Ripal berinisiatif untuk mengantarkan (meminjamkan) buku-buku yang ada di pondok baca kepada anak-anak di Desa Pasir Keranji, buku-buku tersebut di pinjamkan secara bergantian karena keterbatasan buku.

Namun Alhamdulillah sekarang setelah Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya, mendonasikan buku-buku yang sangat banyak mencapai 350 Jenis buku, sudah pasti anak-anak senang dan tercukupi untuk belajar di rumah.

Brigadir Ripal, awalnya mengajak orang tua dari anak didiknya di pondok baca untuk meminjamkan smartphone kepada anak-anak nya, guna melaksanakan belajar jarak jauh menggunakan smartphone, namun tidak bisa terlaksana di karenakan keterbatasan smartphone, kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Ahad (17/5/2020).

"80 Persen orang tua anak didiknya tidak mempunyai smartphone, kalaupun ada Jaringan Signal komunikasi tidak begitu baik di wilayah desa Pasir Keranji,"urainya.

Sementara itu Brigadir Ripal mengatakan bahwa deengan adanya bantuan donasi dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya, kegiatan belajar anak-anak di Desa Pasir Keranji berjalan semakin baik, Karena sudah terpenuhi segala jenis buku pelajaran. Dan sudah tentu pasti nya anak-anak di Desa Pasir Keranji sangat senang dan bahagia.

"Semoga dengan kepedulian Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Ernie Agung Setya di bidang pendidikan, bisa membantu dan meningkatkan kualitas pendidikan/SDM yang unggul," Ujar Brigadir Ripal. (Buds)


Loading...
BERITA LAINNYA
17 PDP di lnhu Dinyatakan Sembuh
Jumat, 05 Juni 2020 | 21:23
Pasien Positif Corona di lnhu Sembuh
Rabu, 03 Juni 2020 | 09:50
BERIKAN KOMENTAR
Top