• Home
  • Inhu
  • Yopi: Bila Perlu Usung Wartawan Sebagai Balon Bupati di Pilkada 2020

Yopi: Bila Perlu Usung Wartawan Sebagai Balon Bupati di Pilkada 2020

Jumat, 01 November 2019 | 14:25
Yopi Arianto
INHU, RIAUGREEN.COM - Kendati Pilkada Inhu setahun lagi yakni yang akan berlansung tahun 2020 mendatang, namun riak-riak para balon (bakal calon) Bupati Inhu untuk periode 2020-2025 telah mulai terdengar bermunculan di kalangan warga masyarakat kabupaten indragiri hulu akhir-akhir ini.

Hanya saja belum ada kepastian terdengar dari partai apa saja sebagai pengusung berbagai para kandidat balon bupati yang akan ikut bertarung kelak.

"Nah itu semuanya adalah persetujuan dari partai partai yang ada di kabupaten indragiri hulu siapa kader yang akan disetuji oleh masing masing DPP partai, proses persetujuan tersebut tentunya tidaklah mudah," tutur Yopi Arianto saat dikonfirmasi riaugreen.com melalui selulernya, Kamis (31/10/2019).

Ditanya soal DPD Partai Golkar Inhu siapa saja yang akan diusulkan, Yopi menyebutkan kalau partainya DPD II partai golkar inhu tidak akan ada pembukaan pendaftaran bagi para bacalon Bupati/Wabup inhu kedepan di 2020, sebab Yopi mengatakan DPD Golkar yang dipimpinnya itu akan mengutus kadernya sendiri di Pilkada mendatang, karena Golkar Inhu sudah cukup kursi untuk mengusung kadernya sendiri.

"Hanya saja belum disebutkan sekarang, tahun depan ajalah pastinya, tergantung pihak partai golkar tentunya, dalam artian ini adalah mutlak hak DPD II patai golkar inhu, bisa saja kita atau saya akan mengusulkan Unsur dari kalangan Wartawan yang ada d kabupaten inhu, kenapa tidak misalnya berinisial 'BS' contonhya, mungkin saja saya ajukan," ungkapnya sambil bercanda.

"Apalagi saya sudah cukup lama kenal dan berteman dengan BS selama ini justru bertahun tahun lamanya sampai saat sekarang tetap berteman, artinya kalau memungkinkan kenapa tidak," katanya lagi.

Sepanjang niatnya baik untuk bersama sama membangun inhu kedepan agar lebih maju lagi, kenapa tidak klo ada dari unsur wartawan saya pikir bisa saja kita kaderkan dari partai golkar inhu untuk ikut mencalonkan diri sebagai kepala daerah inhu 5 tahun kedepan, tutup Yopi Arianto SE. (bud)

Loading...
BERITA LAINNYA
Tiga Pimpinan Defenitif DPRD lnhu Resmi Dilantik
Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:33
Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu
Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11
BERIKAN KOMENTAR
Top