• Home
  • Inhu
  • Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu

Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu

Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11

INHU, RIAUGREEN.COM - Hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada akhirnya memilih tiga unsur pimpinan yang akan diusulkan ke Pemprov Riau untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau H Syamsuar di pekan baru.

Adapun yang terpilih tersebut Samsudin sudah tiga periode menjadi Anggota DPRD Inhu, termasuk salah satu Politisi partai Golkar dari Dapil Inhu II akhirnya akan memegang tongkat komando DPRD Inhu.

Pria kelahiran 12 Oktober 1969 itu akan menjadi orang nomor 1 di legislatif Pemkab Inhu setelah mendapat mandat dan diusulkan ke DPP partai Golkar.

"Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bisa melanjutkan sidang paripurna ke III DPRD Inhu dengan jumlah anggota hadir sebanyak 30 orang dan dapat dilanjutkan," ucap pimpinan sementara DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana, Senin (7/10/19).


Tak lama berselang setelah mengetuk Palu kepemimpinan, Ketua Fraksi partai Golkar itu kembali mengatakan regulasi penetapan unsur pimpinan di DPRD Provinsi dan kabupaten kota harus di isi parpol pemenang Pemilu terbanyak 1,2 dan terbanyak ke 3 yang tetap berpedoman pada UU nomor 23 tentang pemerintah daerah.

"Silahkan sekretariat dewan membacakan nama nama calon pimpinan DPRD Inhu," pinta ketua sementara.

Selterusnya, Kabag Risalah, Rengga, mewakili Sekwan Kuwat Widianto langsung menbacakan nama nama calon ketua dari partai Golkar sebagai pemenang Pemilu kepada atas nama Samsudin.

Selanjutnya untuk posisi Wakil Ketua I dari parpol PKB yakni jatuh kepada Masyrullah dan untuk posisi wakil ketua II akan di jabat oleh H Suwardi, SE, dari parpol Gerindra.

Daniel Eka Perdana mengatakan, selaku ketua sementara mengatakan tiga nama usulan parpol tersebut akan diteruskan ke Bupati Inhu dan selanjutnya akan diteruskan ke Gubernur Riau untuk dibuat SK.

"SK nya dari Gubernur, kita dan Pemkab hanya meneruskan usulan dari Parpol," urai  Daniel.

Usai selesainya paripurna, 40 anggota DPRD Inhu periode 2009-2014 direncanakan akan mengikuti orientasi dari Kemendagri di Pekanbaru.

"Besok kami sudah bisa orientasi," katanya mengakhiri pada wartawan. (budiman s)


Loading...
BERITA LAINNYA
Tiga Pimpinan Defenitif DPRD lnhu Resmi Dilantik
Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:33
Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu
Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11
BERIKAN KOMENTAR
Top