• Home
  • Inhu
  • Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK Pimpin Pemadaman Karhutla

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK Pimpin Pemadaman Karhutla

Selasa, 01 Oktober 2019 | 15:22
tbn
RIAUGREEN.COM - Hujan yang mengguyur wilayah Inhu dalam beberapa hari belum mematikan semua titik panas. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) cukup parah terjadi diwilayah Inhu, terutama pada lahan gambut.

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Efrizal S IK yang baru saja menjabat sebagai Kapolres mengantikan seniornya AKBP Dasmin Ginting S IK langsung turun lapangan. Kapolres memimpin kegiatan pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan dan hutan diwilayah hukumnya.

Hal tersebut diungkapkan PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu (29/9). Menurutnya, meskipun hujan cukup lebat sudah turun, namun belum bisa mematikan semua lahan yang terbakar sebelumnya terutama sekali lahan gambut.

Salah satu lookasi kebakaran yang dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh Kapolres beserta anggota berada di wilayah Desa Payarumbai, Kecamatan Seberida. Lokasi yang terbakar tepatnya masuk areal PT Tugu Palma Sumatera.

Misran menjelaskan, dalam pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran lahan dan hutan dilakukan bersama-sama dengan Tim dari TNI, KPBD, Manggala Agni dan karyawan perusahan.

Turunnya Kapolres Inhu dilokasi kebakaran lahan walau baru menjabat dua hari merupakan keseriusan pihak Polri, khususnya pihak polres Inhu dalam menangani Kasus kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah kabupaten Indragiri Hulu.

"Kita akan tindak tegas kepada para pelaku pembakar hutan dan lahan bila terbukti, baik perorangan maupun korporasi. Kepada seluruh masyarakat baik perorangan maupun korporasi di himbau untuk tidak membuka lahan Dengan Cara dibakar," harapnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh dilapangan bahwa helikopter pengangkut air masih mengudara di bandara Japura Lirik. Bahkan hingga pukul 17.30 WIB, Minggu (29/9) masih melakukan upaya pemadaman api lewat udara.(tbn)

Loading...
BERITA LAINNYA
Tiga Pimpinan Defenitif DPRD lnhu Resmi Dilantik
Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:33
Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu
Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11
BERIKAN KOMENTAR
Top