• Home
  • Inhu
  • Warga Inhu Pertanyakan Kelangkaan BBM Jenis Premium Akhir-akhir Ini

Warga Inhu Pertanyakan Kelangkaan BBM Jenis Premium Akhir-akhir Ini

Selasa, 01 Oktober 2019 | 09:41
budiman
Premium Habis
INHU, RIAUGREEN.COM - BBM Jenis Premium di Kabupaten Inhu Akhir-akhir ini Langka dari sejumlah SPBU yang ada di beberapa titik kecamatan yakni SPBU Kecamatan rengat dan rengat barat, begitu juga di Kecamatan lainya.

Kelangkaan tersebut diperkirakan sudah hampir seminggu lamanya, BBM jenis Premium di maksud setiap pagi kosong total sehingga para pengemudi kenderaan yang membutuhkan Premium harus gigit jari putar haluan meninggalkan SPBU tersebut, dan sebahagian dengan keadaan terpaksa harus membeli BBM jenis lainya, seperti Pertalite ataupun Pertamax.

Hal tersebut menjadi keluhan para warga rengat dan rengat barat yang tidak luput dari berbagai pertanyaan, ada apa sebenarnya mengapa BBM jenis Premium saja yang langka, sedangkan BBM jenis lainya tetap stabil, apakah ada permainan Spekulasi kita pun tak tahu, ujar warga dengan kesal.

Terkait kelangkaan BBM jenis premium, Manager SPBU Pematang Reba Anto saat dikonfirmasi Selasa pagi (1/10/2019 ) di pematang reba membenarkan adanya ke Langkaan ketersedian BBM jenis Permium, terutama SPBU yang dikelolanya, dan hal itu telah terjadi hampir seminggu lamanya sampai berita ini diturunkan.
 
Anto mengatakan kurang persis tidak begitu mengetahuinya secara pasti, yang dirasakan SPBUnya adalah bahwa adanya Pengurangan pendistribusian dari pihak pertamina, yang biasanya dua tangki perhari 36 ton, namun akhir akhir ini seminggu lamanya sampai saat ini SPBU pematang reba yang ia kelola itu hanya mendapat kan sebanyak 8 ton per harinya atau = setengah tangki aja.

Apa yang menjadi dasar pengurangan pendistribusian Premium tersebut ke SPBU anda? Pihaknya mengatakan kurang begitu persis mengetahui apa penyebabnya, apakah ada kaitanya dengan BPH Migas terkait pengurangan Pendistribusian BBM Jenis premium ke masing-masing SPBU yang ada di kab inhu khususnya pada SPBU yang anda kelola sehingga terjadinya kelangkaan ketersediaan BBM jenis premium di maksud? Jawabnya, kita kurang tahu, bisa jadi ada bisa jadi tidak, itu aja ya, ungkapnya. (budimans)

Loading...
BERITA LAINNYA
Tiga Pimpinan Defenitif DPRD lnhu Resmi Dilantik
Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:33
Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu
Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11
BERIKAN KOMENTAR
Top