• Home
  • Inhu
  • 40 Anggota DPRD Inhu Masa Jabatan 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

40 Anggota DPRD Inhu Masa Jabatan 2019-2024 Ucapkan Sumpah dan Janji

Selasa, 10 September 2019 | 13:44
INHU, RIAUGREEN.COM - Sebanyak empat puluh anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) terpilih  Indragiri Hulu mengucapkan Sumpah dan janjinya di hadapan umum atau publik melalui acara rapat paripurna DPRD Inhu lantai 2 pematang reba kec rengat barat, Senin 9 September 2019.

Pelantikan puluhan anggota dprd inhu itu untuk masa jabatan 2019-2024 tersebut di hadiri langsung oleh bupati H Yopi Arianto SE dan Wakil bupati inhu H Khairizal. beserta Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmaindo Damanik SH Mkm dan sekda kab inhu Ir.H Hendrijal dan segenap jajaran Forkopimda inhu, juga ketua dprd inhu yang lama Miswanto dan wakil ketua I Sumini, wakil ketua II Abdila Ansori, yang pada awal pembuka acara paripurna tersebut, Miswanto sambil mengetuk palu sebanyak 3 kali, disaksikan para undangan lainya yang hadir di dalam gedung tersebut.

Adapun Pengambilan Sumpah/Janji bagi seluruh anggota dprd inhu di maksud untuk masa jabatan periode 2019-2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Darmindo Damanik SH Mkm, yang diikuti oleh 40 anggota dprd yang terpilih berdasarkan Sk gubernur sesuai yang dibacakan oleh sekwan dprd Kuwat Widianto sebelumnya tentang pemberhentian dprd inhu yang lama (2014-2019) dan pengangkatan dprd yang baru untuk periode 2019-2024, sekaligus mengumumkan pemberhentian ketua dprd inhu (lama) ke ketua sementara dprd inhu yaitu di jabat oleh Daniel Eka Perdana, asal partai golkar dan ditambah satu orang wakil ketua sementara asal partai PKB.

Hal tersebut berdasarkan rangkuman yang didapatkan riaugreen.com sesuai dibacakan oleh sekwan kuwat widianto. Sedangkan kata sambutan gubernur riau Syamsuar adalah di bacakan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Inti dari pada kata sambutan yang di sampaikan gubernur riau melalui salinan yang di bacakan bupati Yopi adalah selamat kepada anggota dprd inhu terpilih yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya masa bakti 2019-2024.

"Peran utamanya adalah dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya dalam mengemban kepercayaan masyarakat di kab inhu secara utuh dalam melanjutkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan umum dalam segala aspek kehidupan pembangunan daerah kab inhu secara adil dan merata yang berdasarkan aturan peraturan perundang undangan yang ada di negara kesatuan republik indonesia. agar suasana pmbangunan yang ada dapat di rasakan langsug oleh masyarakat kab inhu.secara umum aman dan terciptanya situasi yang kondusip," tutup bupati Yopi saat akhir membacakan salinan kata sambutan gubernur riau dimaksud.

Diakhir acara ditutup dengan Doa bersama, selanjutnya acara selesai dengan dilakukan foto foto bersama oleh para hadirin undangan yang hadir, baik sesama kerabat dan keluarga masing masing anggota dprd yang menghadiri acara berlangsung  dari awal sampai selesai. (Budiman S)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top