• Home
  • Inhu
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kelawat Sungai Lala Gelar Penyuluhan HIV/AIDS dan Narkoba

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kelawat Sungai Lala Gelar Penyuluhan HIV/AIDS dan Narkoba

Rabu, 31 Juli 2019 | 12:21
INHU, RIAUGREEN.COM - Telah berlangsung kegiatan penyuluhan tentang HIV/AIDS dan Narkoba yang ditaja oleh kelompok KUKERTA UNRI Desa Kelawat Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada Selasa, 23 Juli 2019. 

Penyuluhan ini merupakan program kerja yang dilakukan oleh kelompok KUKERTA UNRI Desa Kelawat untuk mewujudkan Indonesia yang Bersih dan Bersatu dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental.
 
Penyuluhan dimulai pada pukul 09:30 WIB yang dilaksanakan di SMPN 003 Sungai Lala. Turut pula dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah SMPN 003 Sungai Lala dan Para Staff Guru.

Penyuluhan ini diangkat berdasarkan permasalahan yang terjadi di sekitar Kecamatan Sungai Lala yaitu Narkoba. Narkoba yang semakin merajalela di kalangan remaja setempat, membuat resah para warga terkhususnya para orangtua. 

Penggunaan Narkoba yang terlalu sering dapat mengakibatkan berbagai penyakit bahkan kematian. Kegiatan ini bertujuan agar siswa/i SMP dapat mengenal bahaya narkoba dan tidak terjerumus je dalam lingkungan yang membawa pengaruh buruk

"Semoga penyuluhan mengenai HIV/AIDS dan Narkoba ini dapat bermanfaat bagi anak-anak terkhusus siswa/i SMPN 003 Sungai Lala," ucap Bowo selaku Koordinator Desa Kelawat KUKERTA UNRI.

Penyuluhan ini disambut positif oleh Bapak Kepala Sekolah SMPN 003 Sungai Lala. Banyak guru yang berharap agar Siswa/i mereka tidak menggunakan Narkoba.

"Penyuluhan ini dinilai sangat bagus mengingat banyaknya remaja setempat di kecamatan kita ini menggunakan narkoba. Terima Kasih kami ucapkan kepada adik-adik mahasiswa KUKERTA UNRI yang sudah mengadakan penyuluhan ini di SMPN 003 Sungai Lala," ucap Bapak Sujarno selaku Kepala Sekolah SMPN 003 Sungai Lala.

Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan foto bersama Mahasiswa KUKERTA UNRI, Kepala sekolah serta siswa SMP 003 Sungai lala. (dok)

Loading...
BERITA LAINNYA
Samsudin Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Inhu
Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:11
BERIKAN KOMENTAR
Top