• Home
  • Inhu
  • Camat Sampaikan Usulan Program di Musrembang 2019 Kecamatan Pasir Penyu

Camat Sampaikan Usulan Program di Musrembang 2019 Kecamatan Pasir Penyu

Senin, 25 Februari 2019 | 17:26
INHU, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun Anggaran 2019 ditingkat Kecamatan Indragiri Hulu terus dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Tanah Merah, Senin (25/2/2019).

Perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan kesehatan serta pengadaan jaringan listrik menjadi usulan yang disampaikan masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu.

Hadir dalam kegiatan musrenbang dari Pemerintah Kabupaten Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE. M.Si, Ketua Bapedda Junaidi Rahmat, Kadis, Kaban, Kabag dan Kabid se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, M.Si dalam sambutannya, mengapresiasi aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Tahun 2019.

"Walaupun jika kita lihat pembangunan untuk semua sektor sudah mengalami banyak peningkatan, namun pembangunan di Inhu tetap dilaksanakan semaksimal mungkin," tuturnya.

Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, SSTP, MSP dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai program pembangunan penyusunan RKPD Tahun 2019.

"Salah satunya adalah melanjutkan Pembangunan Jalan Jalur Dua Sepanjang Jalan Provinsi yang ada dalam kota Airmolek dan 93 usulan dari Kecamatan Pasir Penyu," katanya.

"Jika semua Infrastruktur ini dapat dipenuhi maka diyakini akan memperlancar akses pembangunan yang diharapkan masyarakat pasir penyu saat ini," tambahnya.

Secara umum, Junaidi Rachmat juga mengharapkan bahwa musrenbang di Kecamatan Pasir Penyu ini dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan yang menjadi prioritas pembangunan untuk kedepannya.

Selanjutnya, kegiatan ini diteruskan dengan sesi dialog antara Wakil Bupati Inhu bersama masyarakat. Tidak jauh berbeda dengan kecamatan lain, usulan-usulan yang disampaikan lebih mengharapkan pada peningkatan di sejumlah sektor pembangunan baik kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur. Pada intinya masyarakat berharap agar apa yang sudah diusulkan sebelumnya melalui proses Musrenbang kiranya dapat terealisasikan. (hum/buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
ISP Tak Berkutik Dibekuk di Rumah Makan
Kamis, 04 Juli 2019 | 13:51
Dua Pria dan Satu Wanita Digrebek Polisi
Selasa, 18 Juni 2019 | 12:33
BERIKAN KOMENTAR
Top