• Home
  • Inhu
  • Ini yang Diusulkan Kades Ridwan pada Musrenbang untuk Memajukan Danau Baru

Ini yang Diusulkan Kades Ridwan pada Musrenbang untuk Memajukan Danau Baru

Kamis, 21 Februari 2019 | 14:56
INHU, RIAUGREEN.COM - Kades Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Moh Ridwan disela-sela kesibukanya usai mengikuti acara kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan rengat barat yang diselenggarakan pemkab inhu di desa Pematang Jaya, Selasa (19/2/2019), dirinya mengatakan pada media ini di pematang reba.

"Bahwa banyak program pembangunan desa yang saya pimpin khususnya desa danau baru yang kami usulkan tadi pada pemkab inhu saat berlangsungnya acara musrenbang di desa pematang jaya tadi pagi," ujar Ridwan.

Diantaranya adalah untuk kelanjutan pembangunan Danau Hulu dan Danau Hilir yang berada di desa danau baru, khususnya Danau Hulu tersebut agar untuk tahun anggaran 2019 agar tetap dilanjutkan pembangunanya, dengan harapan tahun tahun kedepan danau tersebut dapat difungsikan oleh masyarakat sekitar untuk menjadi tempat wisata dan menjadi income / pendapatan di desa danau baru, tentu yang pada akhirnya demi menunjang kesejahteraan mayarakat sekitar desa yang ada.

"Selain itu juga karena di desa kami juga banyak lahan lahan perkebunan kelapa sawit, perlu adanya pembangunan embung sebagai mana penting untuk tempat persediaan air. Guna mengantisipasi bila terjadi Karlahut, tidak begitu jauh jarak persediaan air jika diperlukan secara cepat untuk pemadamanya," katanaya.

Ketiga perlu adanya pembangun jalan produksi pertanian yang berkelanjutan sebagai jalan penghubung masing masing desa tetangga yang ada di sekitar desa danau baru.

Misalnya dengan pembangunan jalan produksi yang telah dibangun pemerintah yakni mulai dari seberang jembatan pekan heran hingga barito. hendaknya di tahun kedepan (2019) dapat dilanjutkan pembangunan jalan produksi hingga ke desa alang kepayang.

"Kita berharap hendaknya instansi terkait kabupaten Inhu dan disbun propinsi riau nantinya dapat melanjutkanya, agar arus lalu lintas hasil produksi pertanian dan perkebunan kelapa sawit/TBS masyarakat desa yang ada di sekitar wilayah antar desa tersebut dapat berjalan lancar tidak lagi menggunakan Pompong / sampan mesin karena biayanya mahal, sehingga para petani / pekebun sawit kedepanya dapat terbantu tingkat kesejahteraan ekonominya," ucapnya.

Memang kita menyadari hal itu kesemuanya tidaklah mudah untuk dapat terwujud namun saya tetap mengusulkanya pada pemkab inhu dalam musrenbang yang di gelar di desa pematang jaya tadi pagi, ujarnya.

Maka oleh karena itu disamping kita mengusul kanya ke pemkab inhu melalui musrenbang hari ini (selasa, red). Kita berharap hendaknya kedepan / pada pemilu legislatif 17-April-2019 dalam waktu dekat Ada orang asal inhu yang terpilih duduk di DPRD Propinsi Riau dan khususnya di tingkat pusat yakni di DPR RI.

Sehingga dengan adanya keterwakilan kita di masing masing tingkatan Dewan perwakilan rakyat kita nantinya kedepan mereka dapat memperjuangkan program pembangunan desa yang kita usulkan dari masing masing desa di kabupaten indragiri hulu ( Kab inhu ) riau dapat terwujud pembangunanya sesuai yang di usulkan.

"Minimal daerah kita kab inhu mendapatlah alokasi dana sharing dari propinsi dan pusat melalui APBN yang maksimal tentunya," tutup Kades Moh Ridwan mengakhiri.(buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Hendrizal Inspektur Upacara Perkemahan SAKA
Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:18
Buron Hampir 2 Tahun, Als Akhirnya Berhasil Dibekuk
Selasa, 26 Februari 2019 | 15:40
BERIKAN KOMENTAR
Top