• Home
  • Inhu
  • Kali Pertama Inhu Tuan Rumah Pelaksanaan Apel Tiga Pilar Pilpres dan Pileg 2019 Aman Damai dan Sejuk

Kali Pertama Inhu Tuan Rumah Pelaksanaan Apel Tiga Pilar Pilpres dan Pileg 2019 Aman Damai dan Sejuk

Kamis, 14 Februari 2019 | 10:50
INHU, RIAUGREEN.COM - Pemprov Riau melakukan Apel tiga Pilar dalam rangka meningkatkan Sinergiritas dan Solidaritas guna mewujudkan Pemilu 17 April 2019 yang Aman damai dan Sejuk.

Adapun acara tersebut untuk pertama kali pelaksanaanya digelar oleh Propinsi Riau di kota rengat Kabupaten Inhu/Indragiri Hulu yang melibatkan 4 kabupaten yakni Kabupaten Pelelawan, Kuansing/Kuantan Singingi, Inhil/Indragiri Hilir.

Kapolda Riau dalam kata sambutan yang di disampaikanya, Inhu sekaligus sebagai tuan rumah pelaksanaan yang digelar 13 Februari 2019, dan sesuai rencana acara yang sama akan digelar dua kali lagi di kabupaten lain, sebelum menjelang Pemilu Pilpres dan legislatif dilaksanakan pada bulan april 2019.

Kelangsungan acara di lapangan terbuka hijau kota rengat selain di hadiri ribuan ASN dan para tokoh masyarakat / organisasi  undangan lainnya, juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala BPBD Propinsi Riau, dan didampingi Forkominda Riau Kapolda riau, Dandrem serta empat kepala daerah/Bupati/wakil Bupati dari masing masing daerah yaitu Pelalawan, Kuansing, Inhil dan Inhu.

Bupati H Yopi Arianto SE tampak menyambut baik kedatangan para peserta tamu dari tingkat pemprov riau dan dari daerah ke empat kabupaten tersebut.

Usai acara Upacara Apel tiga Pilar dilaksanakan yang di hadiri ratusan para kepala desa / Lurah terdiri empat kabupaten tersebut dilakukan acara tambahan dengan medatangani sebentuk papan prasasti kesepakatan tiga pilar dimaksud yang telah disediakan panitia oleh pelaksana acara sebelumnya.

Sehingga seluruh forkominda yang hadir baik tingkat propinsi riau dan  kepala daerah bupati / wakil bupati yang turut hadir bersama sama membubuhkan masing masing tanda tangan dan diikuti para peserta undangan lainya yang hadir,  di penghujung pelaksanaan acara tambahan tersebut tampak dilakukan foto bersama empat kepala daerah dengan bergandengan tangan sebagai bentuk tanda satu komitmen dan selanjutnya terakhir pembagian hadiah door prize.

Acara tersebut digelar adalah sebagai bukti keseriusan pemerintah bersama masyrakat secara umum Guna untuk terwujudnya Pemilu tahun 2019 yang akan digelar nantinya berlangsung Aman, Damai dan Sejuk. (budiman)

Loading...
BERITA LAINNYA
Hendrizal Inspektur Upacara Perkemahan SAKA
Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:18
Buron Hampir 2 Tahun, Als Akhirnya Berhasil Dibekuk
Selasa, 26 Februari 2019 | 15:40
BERIKAN KOMENTAR
Top