• Home
  • Inhu
  • Hadiri Musrenbangdes Desa Buluh Rampai, Ini Pesan Bupati Yopi

Hadiri Musrenbangdes Desa Buluh Rampai, Ini Pesan Bupati Yopi

Kamis, 17 Januari 2019 | 13:17
INHU, RIAUGREEN.COM - Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa tahun anggaran 2020, Kamis (17/1/2019) di Gedung Olahraga Desa Buluh Rampai.

Acara yang bertepatan dengan Ulang Tahun Desa ke-38 ini bahkan turut dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Turut mendampingi Bupati, kepala BPKAD Inhu Ibrahim Alimin, Kadis Pertanian dan Peternakan Paino serta Kepala Bagian Protokol Supandi.

Selain memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Musrenbangdes ini, dalam sambutannya Bupati Inhu H Yopi Arianto juga berpesan agar usulan yang disampaikan dalam musrenbangdes ini benar-benar merupakan kebutuhan seluruh warga dan bukan untuk kepentingan kelompok.

"Jangan tonjolkan keinginan berdasarkan keegoisan pribadi ataupun kelompok. Tapi utamakan kepentingan bersama," terang Bupati Yopi.

Ditambahkan Bupati, perlu juga untuk diketahui bahwa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat agar sesuai dengan mekanisme. "Jadi, kita juga harus tau mana usulan yang menjadi kebijakan desa, kabupaten maupun provinsi," tambahnya.

Melalui forum diskusi yang digelar, dalam kesempatan itu masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi terkait usulan pembangunan di Desa Buluh Rampai. Salah satunya, usulan yang disampaikan Sri Wahyuni salah seorang Bidan Desa, terkait belum adanya meteran listrik pada bangunan Pustu.

Menanggapi usulan tersebut, Bupati Yopi pun secara langsung menindaklanjutinya dengan memerintahkan kepada pihak terkait untuk segera melakukan pemasangan meteran listrik.

Selain usulan terkait pemasangan meteran listrik, tercatat ada sebanyak belasan usulan juga disampaikan para perwakilan warga dari masing-masing dusun yang hadir dalam pelaksanaan musrenbangdes.

Diakhir acara, Bupati Yopi turut menghadiahkan sebuah kue ulang tahun kepada Kepala Desa Hadi Sunaryo sebagai bentuk ucapan selamat kepada Desa Buluh Rampai yang berulang tahun ke-38.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-38 kepada Desa Buluh Rampai. Semoga selalu jaya dan selalu kompak," tutupnya. (hum/buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Hendrizal Inspektur Upacara Perkemahan SAKA
Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:18
Buron Hampir 2 Tahun, Als Akhirnya Berhasil Dibekuk
Selasa, 26 Februari 2019 | 15:40
BERIKAN KOMENTAR
Top